Dark/Light Mode

Foto Mesra Di Kawinan Orang

JK-Paloh Di Samping Anies-AHY

Selasa, 20 September 2022 07:30 WIB
Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono berfoto bersama Jusuf Kalla, Surya Paloh, dan Ahmad Syaikhu. (Foto: net)
Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono berfoto bersama Jusuf Kalla, Surya Paloh, dan Ahmad Syaikhu. (Foto: net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duet Anies Baswedan dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai capres-cawapres di Pilpres 2024 yang sempat redup, kembali ramai dibicarakan setelah mereka foto bareng dengan Jusuf Kalla (mantan Wapres), Surya Paloh (Ketum NasDem), dan Ahmad Syaikhu (Presiden PKS) di resepsi nikahan anaknya anggota DPR Sugeng Prawoto. 

Foto Anies, AHY, Paloh, JK dan Syaikhu itu, viral di media sosial, sejak pagi kemarin. Foto kelima orang ini semakin viral usai ikut dibagikan oleh sejumlah akun milik politisi Demokrat. Di antaranya dishare oleh Koordinator Juru Bicara Demokrat, Herzaky Mahendra Putra lewat akun Instagram pribadinya, @herzakymahendra. Lalu dibagikan pula oleh Ketua Bappilu Demokrat, Andi Arief.

Diketahui, foto itu diambil saat kelima tokoh itu, menghadiri resepsi pernikahan anaknya anggota DPR dari NasDem, Sugeng Prawoto, di Lounge InterContinental Pondok Indah, Jakarta, Minggu (18/9).

Baca juga : Tiap Desa Di Kabupaten Bogor Bakal Disiram Duit 1 M

Mereka berjajar dengan latar belakang pelaminan. Anies, AHY, Paloh dan JK mengenakan stelan kemeja berwarna putih dibalut jas, lengkap dengan dasinya. Hanya Syaikhu yang mengenakan batik lengan panjang berwarna coklat. 

Akun Twitter @AHYSI4P mempertontonkan adegan lain dari kemesraan kelima tokoh tersebut. AHY, Paloh dan Anies berada di satu meja makan. Ditambah Victor Laiskodat, elit NasDem yang menjabat sebagai Gubernur NTT. Di momen ini, AHY dan Anies mengapit Paloh. Ketiganya akrab, saling berdiskusi, hingga terlihat ada obrolan serius antara Paloh dan Anies. 

Meskipun ini pertemuan biasa, foto JK-Paloh dan Anies-AHY ditambah Syaikhu, ini rame dikomentari warganet. Apalagi, pertemuan kelima tokoh itu terjadi di tengah isu menduetkan Anies dengan AHY lagi kencang-kencangnya. Ditambah keterangan-keterangan yang dibuat oleh sejumlah kader Demokrat. 

Baca juga : Cegah Dampak Negatif Internet, Orangtua Perlu Dampingi Anak Saat Belajar

Menurut Herzaky, kelima tokoh yang hadir malam itu, memang punya kesamaan visi untuk menghadapi Pemilu 2024. "Beliau-beliau sangat nyaman berada di sekeliling satu sama lain. Kemudian, sama-sama punya semangat mengusung perubahan dan perbaikan untuk Indonesia ke depan,” terang Herzaky. 

Kelimanya memang kian erat menjalin komunikasi saat ini. Namun, Herzaky mengaku, kedekatan itu belum menunjukkan bahwa koalisi antara Demokrat, PKS, dan NasDem sudah terbentuk. "Memang sering berkomunikasi dan berinteraksi. Apalagi sekarang makin intens,” ungkapnya.

Apakah pertemuan ini disengaja? Wakil Ketua Umum NasDem, Ahmad Ali menampiknya. Dia membantah pertemuan itu digelar sengaja untuk membicarakan soal rencana koalisi NasDem, Demokrat, dan PKS. Menurutnya, pembicaraan koalisi akan dilakukan jika digelar sengaja dan dihadiri hanya sejumlah tokoh yang terlibat. 

Baca juga : Pilot Termuda Terbang Keliling Dunia Sendirian

"Ini pertemuan secara kebetulan. Kebetulannya adalah mereka datang di jam yang sama, sehingga berkumpul, berdiskusi. Yang diundang juga ramai, semua ketum partai diundang," ucap Ali.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.