Dark/Light Mode

Special Peace Dialogue, Milenial Papua Berbagi Kisah Inspiratif

Selasa, 18 Oktober 2022 08:33 WIB
Special Peace Dialogue (SEPEDA) oleh FPCI Chapter UMY di Hotel Ayaarta Malioboro, Yogyakarta, Kamis (13/10). (Foto: Istimewa)
Special Peace Dialogue (SEPEDA) oleh FPCI Chapter UMY di Hotel Ayaarta Malioboro, Yogyakarta, Kamis (13/10). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Sementara itu, Paskalis Kaipman yang merupakan anak petani Boven Digoel menceritakan kisahnya. Dia mengaku memiliki latar belakang hidup keras dan penuh perjuangan, dan kegigihan dan kerja kerasnya.

Namun atas perjuangannya, Paskalis berhasil meraih beasiswa bidikmisi untuk menyelesaikan S1-nya, kemudian memperoleh beasiswa LPDP untuk kuliah di American University jurusan kebijakan pendidikan dan kepemimpinan.

Baca juga : Tokopedia Ungkap 5 Tips Analisis Pasar Bagi UMKM Kembangkan Usaha

Paskalis menerangkan, salah satu hal yang menjadi masalah generasi muda Timur di daerah tertinggal adalah minimnya akses komunikasi dan Informasi.

Namun, kini pembangunan infrastruktur jaringan sudah massif sehingga generasi muda di Timur harus menggunakan potensi tersebut semaksimal mungkin.

Baca juga : Tutup Turnamen Basket Piala PM 2022, Puan Beri Pesan Ini

"Kita tidak bisa tinggal saja menunggu peluang itu datang kepada kita. Tetapi sebagai anak muda kita harus kreatif. Kita harus mencari informasi. Kita harus berusaha untuk menjemput bola untuk meraih cita-cita," ucapnya.

Aisha Kusumasomantri menyampaikan, pendidikan sangat penting bagi kehidupan anak muda di masa depan. Ia pun mengajak generasi saat ini untuk meraih pendidikan setinggi-tingginya.

Baca juga : Melek Finansial Sejak Dini, CIMB Niaga Hadirkan Beragam Tabungan Anak

"Salah satu hal yang harus kita lakukan sebagai anak muda untuk menaikkan kualitas kita sebagai sumber daya manusia adalah mengenyam pendidikan setinggi mungkin untuk bisa membawa perubahan," tutupnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.