Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Melek Finansial Sejak Dini, CIMB Niaga Hadirkan Beragam Tabungan Anak

Jumat, 16 September 2022 12:40 WIB
Foto: Dok. CIMB Niaga
Foto: Dok. CIMB Niaga

RM.id  Rakyat Merdeka - Mengenalkan anak sedari dini melek finansial, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menyediakan Tabungan Simpel, CIMB Junior, Indie Account konvensional maupun syariah, dan Tabungan iB Pahala Remaja, produk tabungan anak yang bebas biaya administrasi.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi mengatakan, CIMB Niaga memiliki perhatian yang besar kepada edukasi dan inklusi keuangan anak dan remaja di Indonesia.

Hal ini selaras dengan amanat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui Program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR), yang mendorong agar setiap pelajar berusia di bawah 18 tahun memiliki setidaknya satu rekening tabungan di bank.

Baca juga : Produk Minuman Lokal Kian Ramaikan Pasar Tanah Air

Sebagai bentuk keseriusan CIMB Niaga dalam mendukung Program KEJAR, kami melakukan berbagai program. Mulai dari Ayo Menabung dan Berbagi (AMDB), Tour de Bank (TDB), School & Campus Activation, sampai Digitalisasi Pembukaan Tabungan Anak.

“Hingga Juli 2022, program dan inisiatif tersebut telah menjangkau lebih dari 1.000 sekolah/universitas,” sebut Noviady di Jakarta, Jumat (16/9).

Selain Tabungan Simpel, CIMB Niaga juga memiliki tabungan untuk anak usia 0 hingga 11 tahun yaitu tabungan CIMB Junior yang memberikan Poin Junior untuk ditukar di merchant saat belanja mainan, perlengkapan belajar, hingga beli tiket menonton di bioskop.

Baca juga : Ekonomi RI Bakal Hadapi Efek Berantai BBM Naik

Khusus untuk remaja usia 12 hingga 17 tahun dan nasabah yang belum memiliki KTP, Indie Account hadir sebagai tabungan yang memberikan kesempatan untuk belajar mengatur keuangan sendiri, kebebasan memilih design sticker kartu debit sendiri, bebas biaya transfer ke bank lain hingga 20 kali dan tarik tunai di ATM manapun hingga 10 kali, dan dapat digunakan untuk belanja online di e-commerce sendiri.

Selain Indie Account, tabungan iB Pahala Remaja juga tersedia dengan kemudahan Pendaftaran Nomor Porsi Haji bagi remaja yang ingin naik haji bersama dengan keluarga.

Bagi para orang tua dapat membukakan rekening tabungan tersebut untuk anaknya sambil bersantai dengan keluarga di mall. Cukup mengunjungi Digital Lounge CIMB Niaga dan membuka rekening anak di mesin Self Service Banking (SSB), maka dalam waktu 10 menit pembukaan tabungan selesai dan sudah bisa langsung mendapatkan kartu debit untuk bertransaksi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.