Dewan Pers

Dark/Light Mode

Sudah 17 Tahun Menikah, Pasutri Beda Usia 40 Tahun Ini Tetap Romantis

Rabu, 17 Agustus 2022 20:12 WIB
Edna dan Simon Martin, suami istri asal Somerset Inggris yang terpaut usia 40 tahun. (Foto: Dailymail)
Edna dan Simon Martin, suami istri asal Somerset Inggris yang terpaut usia 40 tahun. (Foto: Dailymail)

RM.id  Rakyat Merdeka - Edna Martin (87) dan Simon Martin (47), pasangan suami istri yang terpaut usia 40 tahun, merayakan hari ulang tahun pernikahan yang ke-17 pada 8 Juli lalu.

Momen spesial ini dirayakan Edna dan Simon di sebuah restoran ikan dan keripik lokal. Mereka saling bertukar hadiah romantis. 

Sementara Edna memberikan kado gelang torsi, Simon menghadiahi istri tercintanya sepasang anting kristal.

 

Edna dan Simon Martin, saat mengikat janji pada 8 Juli 2005. (Foto: Dailymail)

 

"Kami berutang pada pernikahan yang sukses, untuk saling memperlakukan satu sama lain dengan penuh kasih sayang," kata pasangan tersebut, seperti dikutip Dailymail, Selasa (16/8).

Berita Terkait : Sidang Tahunan MPR Terasa Spesial Bagi Sanusi

Seiring kelekatan yang kerap mereka tunjukkan, Edna dan Simon tak lagi merasa jengah dengan tatapan atau komentar publik atas beda usia yang nyaris setengah abad itu. Semua orang, kini bisa menerima hubungan dua sejoli itu.

"Kami masih sering pergi berdua, dan jalan bergandengan tangan. Sekalipun harus dari kursi roda. Karena kami berdua sama-sama punya kendala mobilitas," ujar Simon.

"Kami selalu berupaya menginspirasi orang lain dalam hubungan beda usia, untuk mengambil langkah berikutnya dan melanjutkan ke jenjang pernikahan," imbuhnya.

Kata Edna dan Simon, cinta adalah cinta. Jangan ambil pusing omongan orang.  

Bagi mereka, usia hanyalah keadaan pikiran. Jika kitA merasa tua, maka kita akan betul-betul tua. 

"Kami masih sangat mencintai, hingga hari ini. Kami senantiasa berupaya menjaga hubungan agar tetap romantis, dengan berpetualang kecil-kecilan," ungkap Edna, yang merupakan pensiunan insinyur.

Berita Terkait : China Minta RI Tanggung Pembengkakan Biaya Kereta Cepat, Ini Kata Pemerintah

Bertemu di Konser

Pasangan asal Weston-Super-Mare, Somerset itu bertemu untuk pertama kalinya di sebuah konser, dan langsung merasakan cinta pada pandangan pertama. Sejak itu, Edna dan Simon tak pernah lepas bergandengan tangan.

Simon yang dulunya pemain organ, selalu berupaya memikat Edna dengan kecakapan musiknya.

Butuh Waktu

Keluarga Simon membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri terhadap beda usia 40 tahun Edna-Simon. Namun lambat-laun, itu tak jadi soal. Karena Simon terlihat begitu bahagia dengan pernikahannya.

Lain halnya dengan keluarga Edna. Sejak awal menikah dengan Simon pada 8 Juli 2005, Edna mendapat dukungan penuh dari keluarganya. 

Berita Terkait : Sudah 4 Tahun Legal Di Indonesia, Vape Terus Tingkatkan Inovasi

"Kue pernikahan kami dibuat oleh putri saya. Sementara putra saya, mengaku sudah lama ingin melihat saya bahagia, dan mendapatkan momennya di hari pernikahan kami," ungkap Edna.

"Putra saya berusia 57 tahun. Lebih tua 17 tahun ketimbang Simon. Cucu-cucuku, ada yang seumuran Simon. Tapi, itu tak masalah," imbuhnya.

Hingga kini, Edna dan Simon selalu menunjukkan kemesraan di depan umum. Sulit bagi mereka, untuk tak saling menjabat erat tangan kekasih hati.

"Ketika Anda saling mencintai seperti halnya Simon dan saya, cukup mustahil untuk saling melepaskan tangan, satu sama lain," tutur Edna. ■