Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pelayanan Dokumentasi Dan Informasi Hukum Maksimal

BP2MI Raih Penghargaan Terbaik I JDIHN Awards

Selasa, 18 Oktober 2022 21:28 WIB
Plt. Sekretaris Utama BP2MI Bpk A. Gatot Hermawan bersama Kepala Biro Hukum dan Humas BP2MI Hadi Wahyuningrum (tengah) saat menerima penghargaan JDIHN Awards, Jakarta, Selasa (18/10). (Foto: Istimewa)
Plt. Sekretaris Utama BP2MI Bpk A. Gatot Hermawan bersama Kepala Biro Hukum dan Humas BP2MI Hadi Wahyuningrum (tengah) saat menerima penghargaan JDIHN Awards, Jakarta, Selasa (18/10). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Peningkatan kerja di Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) tak berhenti dilakukan. Selasa (18/10), BP2MI mendapatkan penghargaan Terbaik I Tingkat Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) dalam Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional (JDIHN) Awards dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham) di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta.

Penghargaan tahunan ini diberikan dalam acara Pertemuan Nasional Pengelola JDIH Tahun 2022 Menyongsong Satu Data Dokumen Hukum Indonesia melalui JDIHN," Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, menyerahkan langsung piagam penghargaan kepada para anggota JDIHN terbaik.

"Anggota JDIHN melalui para Pengelola JDIHN masing-masing saya minta mampu bergerak lebih cepat dengan membaca tuntutan keadaan yang ada saat ini. Selamat atas prestasi yang telah dicapai. Semoga dapat menginspirasi Anggota JDIHN lainnya untuk meningkatkan pengelolaan JDIHN masing-masing di instansinya," tutur Yasonna, saat membuka acara.

Di tempat terpisah, Plt. Sekretaris Utama BP2MI A. Gatot Hermawan usai menerima penghargaan menyampaikan apresiasinya terhadap Biro Hukum dan Humas sebagai pengelola JDIH.

Baca juga : BNPT Raih Penghargaan Terbaik Ke-2 JDIHN Award 2022

"Ini bentuk apresiasi yang bagus bagi JDIH BP2MI dan ini akan menjadi catatan prestasi untuk kita ke depan. Terima kasih dukungan seluruh pegawai Biro Hukum dan Humas. Kita akan coba pertahankan prestasi ini di tahun depan," ujar Gatot.

Kepala Biro Hukum dan Humas, Hadi Wahyuningrum menyebutkan bahwa pencapaian ini merupakan bentuk keberhasilan pengelola JDIH BP2MI dalam menjawab tantangan, meningkatkan kinerja pengelolaan JDIH.

"Setelah tahun lalu berada di peringkat Terbaik III, tahun ini JDIH BP2MI berhasil menjadi Terbaik I kategori LPNK. Terbukti bahwa keseriusan dalam bekerja dan evaluasi berkesinambungan dapat meraih prestasi di lingkungan kerja," ungkap Yayuk, sapaan karibnya.

Untuk diketahui, sejak beberapa tahun terakhir, Kementerian Hukum dan HAM RI melalui BPHN memberikan Anugerah JDIHN atau JDIHN Awards bagi Anggota JDIHN sebagai bentuk apresiasi dan pengakuan atas kinerja dalam mengelola JDIHN.

Baca juga : Inovasi CSR, Telkom Sabet Penghargaan Internasional Golden Award

Disampaikan Yasonna, penghargaan ini diharapkan menjadi pemacu semangat seluruh Anggota JDIHN untuk memberikan kinerja terbaik dalam pelayanan dokumentasi dan informasi hukum kepada masyarakat.

Fungsi pengelolaan JDIHN di BP2MI dilakukan oleh Biro Hukum dan Humas. BP2MI selalu mendapatkan peringkat terbaik dalam empat tahun terakhir ajang JDIHN Awads.

Pengelolaan JDIHN, lanjut Yasonna, sebagaimana mandat Peraturan Presiden Nomor 33 Tahun 2012 tentang Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional, dalam kurun waktu empat tahun terakhir telah sejalan sesuai arahan Presiden Joko Widodo,  telah dikelola secara mikro dan detail atau meminjam istilah dari Presiden bahwa para pengelola JDIHN ini telah ‘bekerja di luar rutinitas’.

Hal tersebut patut diapresiasi mengingat keseriusan pengelolaan JDIHN secara tidak langsung turut mendukung program reformasi birokrasi serta penataan regulasi di Indonesia.

Baca juga : Majukan Sektor Pertanian, Program Electrifying Agriculture PLN Raih Penghargaan

"Prestasi yang anggota JDIHN torehkan hari ini akan menjadi catatan sejarah dalam pembangunan hukum tanah air," kata Yasonna. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.