Dark/Light Mode

Aktif Dampingi UMKM Binaan, PNM Raih Penghargaan Subsidiary BUMN

Selasa, 20 September 2022 03:44 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) semakin aktif menunjukan pencapaiannya melalui pemberdayaan dan pendampingan kepada UMKM binaannya (Nasabah ULaMM dan Mekaar).

Direktur Operasional PNM, Sunar Basuki bersyukur telah mendapat penghargaan tersebut. Penghargaan itu didapat dalam acara yang diselenggarakan oleh TRAS N CO Indonesia, PNM meraih penghargaan dengan kategori “Subsidiary BUMN”.

PNM juga dinilai aktif melalui berbagai macam platform termasuk sosial media untuk menyampaikan berbagai macam program pemberdayaan.

Selain itu perusahaan juga konsisten melakukan pendampingan melalui pelatihan yang sudah terealisasikan kepada UMKM binaannya.

Baca juga : Atasi Krisis Pangan, PUPR Pantau Pasokan Air Di NTT

"Kami menerima penghargaan berdasarkan pemberdayaan dan pendampingannya terhadap para UMKM yang dibina melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU)," katanya dalam keterangan pers, dikutip Senin (19/9).

Sebagai informasi, hingga 15 September 2022 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 141,11 T kepada Nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 12,65 juta Nasabah.

Saat ini, PNM memiliki 3.501 kantor layanan PNM Mekaar dan 688 kantor layanan PNM ULaMM di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 422 Kabupaten/Kota, dan 5.640 Kecamatan.

Beberapa program PKU yang sudah berjalan meliputi pelatihan kepada pengusaha mikro dan ultra mikro dengan tema pelatihan terkait literasi keuangan. Yaitu program berupa pentingnya menabung di bank dan mencatat keuangan sederhana.

Baca juga : Ini 3 Saran Partai Perindo Jaga Subsidi BBM untuk Rakyat Kecil

"Kemudian, pentingnya perijinan usaha sehingga mendapatkan Nomor Induk Berusaha (NIB) agar memiliki legalitas usaha dan mempermudah pengusaha memasarkan produk," ungkapnya.

Selanjutnya, pentingnya berjualan dengan memanfaatkan sosial media agar bisa memperluas pemasaran usaha, mensejahterakan keluarga, dan naik kelas.

Ia juga berterima kasih atas apresiasi Dewan Juri, yang telah memberikan penghargaan TOP Digital Corporate Brand Award 2022.

"Penghargaan ini menjadi kebanggan bagi seluruh Insan PNM dan juga menjadi penyemangat dalam melayani pemberdayaan perempuan pra sejahtera di Indonesia” ucapnya.

Baca juga : Casa Domaine Raih Penghargaan Di Ajang Asia Pacific Property Awards

Penghargaan ini diserahkan oleh Arief Munajad selaku CEO SuaraPemerintah.ID dan diterima oleh Sunar Basuki selaku Direktur Operasional PNM dengan kategori “Subsidiary BUMN”.

“Saya mengucapkan selamat kepada PT. Permodalan Nasional Madani yang berhasil mendapatkan penghargaan dengan kategori Subsidiary BUMN pada acara TOP Digital Corporate Brand Award 2022” ucap CEO SuaraPemerintah.ID, Arief Munajad.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.