Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Lewat Subsidi BBM, Sahabat Sandi Bantu Pemulihan Ekonomi Ratusan Ojol Tangerang Selatan

Rabu, 19 Oktober 2022 07:07 WIB
UKM Sahabat Sandi Tanggerang Selatan membagikan ratusan voucher BBM murah untuk pengemudi ojek online di SPBU Pertamina Cimanggis, Ciputat, Selasa (18/10).
UKM Sahabat Sandi Tanggerang Selatan membagikan ratusan voucher BBM murah untuk pengemudi ojek online di SPBU Pertamina Cimanggis, Ciputat, Selasa (18/10).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi tentu berdampak pada pengendara motor, khususnya para ojek online (ojol) yang menjadikan sepeda motor sebagai mata pencahariannya. Maka dari itu, UKM Sahabat Sandi memberikan subsidi BBM murah sebagai solusi memulihkan kondisi perekonomian mereka.

Pada pemberlakuan kenaikan harga bahan bakar, para ojol menyikapi dengan pasrah, sebab mereka tetap harus membeli BBM. Sehingga, Lela mengatakan program ini dilakukan agar meringankan beban driver ojol dengan membayar 4.000 rupiah sudah mendapatkan dua liter bensin Pertalite.

"Kita mengadakan subsidi BBM murah untuk para pengendara ojol seharga Rp4.000 mereka sudah mendapatkan 2 liter bensin Pertalite dari harga Rp10.000 perliternya. Dengan ini dapat membantu pertumbuhan ekonomi serta meringankan beban para ojol," kata Lela Ketua UKM Sahabat Sandi Tanggerang Selatan, di SPBU Pertamina Cimanggis, Ciputat, Selasa (18/10).

Baca juga : Pemain Terbaik, Skuad Barca Dan El Real Borong Penghargaan

Lebih lanjut, Lela menyampaikan bahwa sosok seperti Sandiaga yang dibutuhkan oleh rakyat Indonesia. Hal ini dikarenakan programnya mampu menciptakan peluang ekonomi bagi masyarakat.

"Kita membutuhkan sosok pemimpin seperti Bang Sandi, sehingga ini selaras dengan program beliau yang menginginkan pemulihan ekonomi bangsa Indonesia," ucapnya.

Sementara itu, salah seorang ojol bernama Riqi (46) mengaku senang mendapatkan subsidi BBM dari UKM Sahabat Sandi. Ia pun berharap program yang tepat sasaran ini memiliki manfaat di tengah kesulitannya.

Baca juga : Kampanyekan Positif Sawit, Holding Perkebunan Nusantara Gelar Olpamar

"Ini sangat membantu para ojol di masa sulit kami. Harapannya, semoga bisa terus berlanjut, karena sangat bermanfaat apalagi naiknya harga BBM bersamaan dengan harga bahan pokok," ungkap Riqi. 

Selain itu, para ojol juga memberi dukungan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno untuk menjadi Presiden 2024. Riqi menegaskan Sandiaga dapat menjadi contoh pemimpin lainnya agar melihat rakyat kecil.

"Saya sangat bersyukur sekali masih ada sosok pemimpin yang membantu rakyat kecil. Kami para ojol akan mendukung Pak Sandi di 2024," tuturnya.

Baca juga : Kereta Cepat Jakarta-Bandung Pacu Pertumbuhan Ekonomi Baru Dan Lapangan Kerja

Ketua UKM Sahabat Sandi mengapresiasi antusias para ojol, karena mereka sangat menginginkan Sandiaga menjadi pemimpin Indonesia. Dan untuk saat ini para driver ojol mengaku sudah mendapatkan kenaikan tarif layanan jasa.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.