Dark/Light Mode

Beri Subsidi BBM Di Bekasi

Jawara Sandi Uno Bantu Pulihkan Pendapatan Ratusan Driver Ojol

Minggu, 25 September 2022 20:29 WIB
Driver ojol Bekasi menerima subsidi BBM dari Jawara Sandi Uno. (Foto: Istimewa$
Driver ojol Bekasi menerima subsidi BBM dari Jawara Sandi Uno. (Foto: Istimewa$

RM.id  Rakyat Merdeka - Kebijakan pemerintah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) memiliki dampak langsung kepada Ojek Online (Ojol) dalam hal berkurangnya pendapatan. Melihat hal tersebut, Jaringan Wanita Nusantara (Jawara) Sandi Uno tidak tinggal diam dan langsung turun tangan untuk memberikan subsidi BBM kepada ratusan Ojol di Bekasi, Jawa Barat.

Ketua Umum Jawara Sandi Uno, Aini Kartaatmadja menjelaskan, para Ojol cukup membayar Rp 4.000 untuk mendapatkan dua liter bensin. Hal tersebut bertujuan untuk membantu para Ojol memulihkan kembali pendapatan ekonomi keluarganya.

“Tujuan kami menggelar BBM subsidi untuk Ojol tentunya mengurangi beban pengeluaran mereka. Lewat bantuan ini, kami harap Ojol bisa bangkit dan tetap semangat memulihkan ekonomi keluarganya,” tutur Aini, di SPBU Pertamina Jalan Ahmad Yani, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (24/9).

Baca juga : Puan Beda Kata Dan Data

Aini menyebut antusias Ojol dalam mengikuti subsidi BBM sangat tinggi. Hal tersebut dibuktikan dengan habisnya kuota subsidi BBM sebanyak 250.

“Antusiasnya luar biasa, karena mungkin ini dinilai sangat membantu dan tepat sasaran. Bahkan, kami juga sampai menggandeng komunitas mereka untuk kegiatan kali ini,” jelasnya.

Aini menambahkan, kegiatan BBM subsidi untuk Ojol akan terus dilakukan dan dilaksanakan di daerah-daerah lainnya.

Baca juga : Harga BBM Naik, Sahabat Sandi Berikan Bantuan BBM Murah Untuk Ojol Makassar

“Mudah-mudahan ini berkelanjutan. Nantinya kami akan melaksanakannya tidak hanya di kota, namun juga di kabupaten-kabupaten,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu Ojol penerima subsidi BBM, Jumari mengaku senang mendapatkan subsidi BBM dari Jawara Sandi Uno. Dia berharap kegiatan yang tepat sasaran dan manfaat ini bisa terus berlanjut lewat program lainnya.

“Ini sangat membantu sekali di tengah kesulitan kami. Harapannya, semoga tidak sekali saja dilakukan tapi bisa lewat program lain yang tidak kalah bermanfaat,” tutupnya.

Baca juga : Suharso Dan Mardiono Gantian Masuk Istana

Untuk diketahui, selain mengapresiasi kegiatan subsidi BBM, para Ojol juga memberi dukungan untuk Sandiaga Uno untuk maju menjadi Presiden 2024. Sandiaga dipilih karena mencerminkan sosok yang selalu hadir di tengah kesulitan masyarakat, seperti dalam situasi saat ini.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.