Dark/Light Mode

TGB Imbau Para Capres Tak Sibuk Gimik Dan Adu Popularitas

Kamis, 20 Oktober 2022 21:05 WIB
Ketua Harian Nasional DPP Perindo, Tuan Guru Bajang (TGB), M. Zainul Majdi. (Foto: Istimewa)
Ketua Harian Nasional DPP Perindo, Tuan Guru Bajang (TGB), M. Zainul Majdi. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Catatan TGB, masyarakat perlu diberitahu bagaimana pandangan para kandidat calon pemimpin bangsa atas nasib Indonesia ke depan. Agar, bangsa ini bisa menjadi rumah yang nyaman, aman, dan sejahtera bagi semua anak bangsa.

Pun, partai politik yang berencana mengusung siapapun pilihan akhirnya juga harus sigap membuka jalur edukasi politik publik yang konstruktif dan membangun perspektif tentang Indonesia ke depan.

"Jangan hanya bicara seputar mekanik kotak-katik angka kemungkinan koalisi," katanya.

Baca juga : Hasto: Biru Lepas Dari Pemerintahan

Mantan politisi Partai Bulan Bintang (PBB) ini juga mengajak masyarakat untuk berbaik sangka atau berprasangka baik terhadap Presiden Jokowi.

TGB, mengaku mengenal dengan baik dengan Sang Presiden. Baik itu berkomunikasi secara serius, maupun kehangatan persahabatan. Diyakininya, Jokowi adalah pemimpin yang amanah.

Sarannya, publik jangan cepat ‘pedas telinga’ ketika mendengar rumor Jokowi bakal maju sebagai Cawapres di Pemilu 2024, menambah masa jabatan tiga periode, hingga otak-atik konstitusi demi dahaga kekuasaan.

Baca juga : Buka Rapat Umum IKA Trisakti, Silmy Sampaikan 3 Prioritas

Tanpa ragu, TGB menyebut bahwa Presiden Jokowi adalah pemimpin terhormat, yang akan dicatat sejarah dalam goresan tinta emas, karena sanggup membawa bangsa ini melewati krisis hebat pandemi Covid-19.

"Tanpa Presiden yang berkomitmen dengan hati dan kerja ikhlas bagi rakyatnya, maka pandemi yang kita rasakan kemarin mungkin masih menghantui kita hari ini," sebutnya.

"Sekarang, Presiden Jokowi tengah berkeras ikhtiar untuk menjaga Indonesia dari badai ekonomi global, kita doakan dan dukung agar beliau berhasil dalam memimpin pada kondisi ini sebagaimana beliau telah berhasil di banyak hal," tutupnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.