Dark/Light Mode

Buka Rapat Umum IKA Trisakti, Silmy Sampaikan 3 Prioritas

Minggu, 9 Oktober 2022 12:57 WIB
Rapat Umum Anggota (RUA) Ikatan Alumni (IKA) Trisakti, di Jakarta Selatan, Sabtu (8/10). (Foto: Dok. IKA Trisakti)
Rapat Umum Anggota (RUA) Ikatan Alumni (IKA) Trisakti, di Jakarta Selatan, Sabtu (8/10). (Foto: Dok. IKA Trisakti)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ratusan alumni Trisakti dari berbagai Fakultas, Sekolah Tinggi, dan Institut berkumpul dalam pelaksanaan Rapat Umum Anggota (RUA) Ikatan Alumni (IKA) Trisakti, di Jakarta Selatan, Sabtu (8/10). Tampak para alumni dari kampus reformasi ini telah memenuhi ruangan kegiatan sebelum pembukaan yang dihadiri Bimo Prakoso selaku Ketua Yayasan Trisakti, dan pimpinan Universitas Trisakti beserta para Wakil Dekan yang membidangi hubungan dengan alumni.

Acara dibuka oleh Ketua Umum IKA Trisakti Silmy Karim. Dalam sambutannya, Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) ini menyampaikan tiga agenda kegiatan. Yaitu pengesahan Anggaran Rumah Tangga, pengesahan Pedoman Organisasi, dan pengesahan rekomendasi penguatan kepengurusan.

Baca juga : Fun Walk, IKAFEB Trisakti Bagikan Voucher Bensin Gratis Untuk Ojol

Silmy juga mengapresiasi kepada IKA Fakultas dan Jurusan Trisakti yang terus membangun persatuan antara alumni dengan berbagai kegiatan yang bertujuan memberdayakan alumninya melalui program dan kegiatan yang bermanfaat.

Dalam kesempatan yang lain, Bimo Prakoso menyampaikan apresiasi kepada alumni Trisakti yang kompak dan solid. Dia mengajak para alumni terus mendukung kepemimpinan Silmy Karim.

Baca juga : Mentan Ajak Dunia Implementasikan Pertanian Digital

Sebagai kampus yang didirikan Bung Karno pada 1965, Universitas Trisakti dan Sekolah Tinggi Trisakti telah menghasilkan ratusan ribu alumni yang tersebar hingga ke berbagai penjuru dunia.

Sepanjang RUA ini, Silmy didampingi Sekjen Irfan Ardiansyah dan Bendahara Umum Bobby A Rizaldi yang juga anggota Komisi I DPR. Kegiatan ditutup dengan pembacaan kesimpulan dan pengukuhan Ketua IKA Fakultas yang baru terpilih oleh Silmy.

Baca juga : Temui Menpan RB, Hisminu Sampaikan 3 Masalah Ini

"Program alumni harus membawa rasa erat, kompak, dan bermanfaat serta memberdayakan anggotanya," ucap pria yang berhasil membawa Krakatau Steel masuk 30 Perusahaan Terbesar Indonesia versi Majalah Fortune ini.â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.