Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bantu Stabilkan Perekonomian, Sahabat Sandi Borong Puluhan Warung Nasi Di Tangerang

Jumat, 21 Oktober 2022 06:34 WIB
UKM Sahabat Sandi memberikan bantuan melalui borong puluhan warung nasi di Tangerang, Banten, Kamis (Foto: Ist)
UKM Sahabat Sandi memberikan bantuan melalui borong puluhan warung nasi di Tangerang, Banten, Kamis (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di tengah kenaikan harga kebutuhan pokok seperti daging hingga cabe membuat omzet pengusaha warung Tegal (Warteg) semakin menurun. Hal ini membuat UKM Sahabat Sandi memberikan bantuan melalui borong puluhan warung nasi di Tangerang untuk menstabilkan perekonomian Tanah Air. 

Ketua UKM Sahabat Sandi Tangerang, Ida Noor mengatakan program yang dilakukan untuk meringankan beban para UMKM. Sehingga jika terus diupayakan akan berdampak pada pemulihan ekonomi secara nasional.

"Harga bahan pokok saat ini cukup tinggi membuat pelaku UMKM mengeluh, maka hari ini kami di Tangerang meringankan beban mereka dengan membeli makanan dari puluhan warteg seharga Rp 15 ribu yang dapat ditebus hanya Rp 2 ribu oleh masyarakat sekitar," kata Ida di Warteg Abidzar, Tangerang, Banten, Kamis (20/10).

Baca juga : Atasi Banjir Dan Kekeringan, Ganjar Tambah Bangun Embung Di Jateng

Lebih lanjut, Ida mengaku akan memberikan pelatihan kepada para pedagang warung nasi di Tangerang. Ia pun menegaskan bahwa mereka perlu memahami cara meningkatkan omzet penjualan.

"Program ini terus berlanjut, mereka perlu diberi pelatihan, bagaimana cara meningkatkan omzet agar tetap stabil," ujarnya.

Sementara itu, salah satu pembeli yang bekerja sebagai tukang rongsok bernama Marta (66) menyampaikan program ini dapat bermanfaat. Dikarenakan susahnya mencari barang bekas membuat pendapatan tidak menentu. 

Baca juga : Lewat Subsidi BBM, Sahabat Sandi Bantu Pemulihan Ekonomi Ratusan Ojol Tangerang Selatan

"Saya bekerja sebagai tukang rongsok, tadi melihat bahwa UKM Sahabat Sandi menjual makanan yang biasanya saya beli Rp 15 ribu namun kali ini hanya Rp 2 ribu," ucap Marta. 

Marta mengapresiasi kegiatan UKM Sahabat Sandi yang tepat sasaran. Selain itu, ia berharap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno dapat menjadi Presiden RI di 2024 mendatang.

"Terima kasih untuk UKM Sahabat Sandi telah membuat program seperti ini. Saya menginginkan Pak Sandi dapat menjadi Presiden Republik Indonesia di 2024," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.