Dark/Light Mode

KSPSI Ikuti Konferensi Buruh Internasional Di Turki

Sabtu, 22 Oktober 2022 20:29 WIB
KSPSI yang diwakili oleh dua Wakil Presiden KSPSI yakni Idris Palar dan Roy Jinto Ferianto mengikuti konferensi buruh internasional yang digelar Konfederasi Buruh Turki atau Confederation of Public Servant Trade Unions (Memur-Sen) di Turki. (Foto: Istimewa)
KSPSI yang diwakili oleh dua Wakil Presiden KSPSI yakni Idris Palar dan Roy Jinto Ferianto mengikuti konferensi buruh internasional yang digelar Konfederasi Buruh Turki atau Confederation of Public Servant Trade Unions (Memur-Sen) di Turki. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Pimpinan Andi Gani Nena Wea mengikuti konferensi buruh internasional yang digelar oleh Konfederasi Buruh Turki atau Confederation of Public Servant Trade Unions (Memur-Sen) di Turki.

Dalam konferensi tersebut, KSPSI diwakili oleh dua Wakil Presiden KSPSI yaitu, Idris Palar dan Roy Jinto Ferianto. Konferensi itu juga diikuti oleh puluhan negara diantaranya ASEAN, Eropa, Eropa Timur, dan Asia.

Baca juga : Kemenag Kirim Qori Dan Hafiz Terbaik Ke Kancah Internasional

Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea mengatakan, konferensi internasional tersebut banyak membahas kerja sama seluruh konfederasi buruh di dunia untuk saling menguatkan perlindungan terhadap tenaga kerja, pendidikan, dan juga advokasi.

"Kehadiran KSPSI dalam konferensi ini untuk sama-sama saling meningkatkan kerja sama berkelanjutan, dialog sosial yang inovatif, serta penguatan untuk menghadapi tantangan pekerja di masa depan," katanya kepada wartawan, Sabtu (22/10).

Baca juga : Jadwal SIM Keliling Kota Bekasi 18 Oktober, Cek Lokasinya Di Sini…

Wakil Presiden KSPSI Roy Jinto Ferianto berharap penguatan kerja sama yang dilakukan dalam konferensi buruh internasional ini mampu meraih manfaat, sehingga meningkatkan kualitas pekerja.

"Saya berharap kerja sama ini bisa terus dilanjutkan dan dipererat, terutama demi kesejahteraan buruh masing-masing negara," ucapnya.

Baca juga : PIP Makassar Gelar Konferensi Maritim Internasional

Roy Jinto menuturkan, dalam konferensi tersebut juga dibicarakan terkait penciptaan lapangan kerja, penciptaan hubungan industrial yang harmonis, dan perlindungan sosial. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.