Dark/Light Mode

Dipimpin Gus Khayat

Kirab Budaya Sahabat Ganjar Di Dieng Diharapkan Jadi Alat Pemersatu Bangsa

Senin, 24 Oktober 2022 19:11 WIB
Dewan Pembina Sahabat Ganjar, Gus Khayat menunggangi kuda saat Karnaval Kirab Budaya di kawasan Dieng, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah (Jateng), Senin (24/10). (Foto: Sahabat Ganjar)
Dewan Pembina Sahabat Ganjar, Gus Khayat menunggangi kuda saat Karnaval Kirab Budaya di kawasan Dieng, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah (Jateng), Senin (24/10). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar menggelar Kirab Budaya di kawasan Dieng, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah (Jateng), Senin (24/10). Acara ini dipimpin langsung Dewan Pembina Sahabat Ganjar, Gus Khayat, dan diharapkan dapat menjadi alat pemersatu bangsa.

Kegiatan yang mengusung tema "Ragam Budaya Satu Irama, Indonesia" ini menjadi salah satu rangkaian kegiatan di kawasan Dieng menuju Ganjar Pranowo Festival #4 yang akan berlangsung pada 29 Oktober 2022 mendatang.

Kawasan Patak Banteng yang berada di Kabupaten Wonosobo menjadi titik dimulainya sang pemilik Pondok Pesantren Alif Baa tersebut menunggangi kuda bersama Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Jawa Tengah, Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Banjarnegara, Camat dan Lurah setempat menuju Lapangan Pandawa yang berada di Kabupaten Banjarnegara.

Baca juga : Kepala BPIP: Santri Berperan Dalam Pembangunan Bangsa

Dalam perjalanan menuju Lapangan Pandawa, Gus Khayat bersama kolega diiringi oleh Peserta Lomba Kirab Budaya sambil menyapa seluruh masyarakat Dieng dan sekitarnya.

Saat tiba di Lapangan Pandawa, Gus Khayat langsung disambut oleh tokoh adat setempat yang dilanjutkan oleh penyerahan simbolisasi bendera pataka oleh Dewan Pembina Sahabat Ganjar kepada tokoh masyarakat Dieng.

Pada kesempatan tersebut, Gus Khayat mengucapkan rasa terima kasih kepada masyarakat karena sudah menyambut dengan baik Sahabat Ganjar dalam penyelenggaraan Kirab Budaya kali ini.

Baca juga : Sahabat Ganjar Siapkan Generasi Muda Berdaya Saing Teknologi

"Terima kasih kepada tokoh masyarakat, camat, lurah dan seluruh kelompok yang menyukseskan acara Kirab Budaya Sahabat Ganjar kali ini. Semoga, kita selalu bisa untuk menjaga kebudayaan yang ada di Indonesia ini," ucap Gus Khayat.

Setelah menyerahkan bendera pataka kepada tokoh masyarakat yang berada di Dieng, Gus Khayat melakukan foto bersama tokoh masyarakat dan dilanjutkan dengan pembukaan Kirab Budaya Sahabat Ganjar.

Sebelum menaiki panggung untuk membuka kegiatan inti Kirab budaya, sebanyak 1000 relawan Sahabat Ganjar melakukan deklarasi dukungan kepada sang Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden pada 2024 mendatang.

Baca juga : Sahabat Ganjar Manfaatkan Jumat Berkah Untuk Dulang Dukungan

Setelah memimpin deklarasi dukungan, Gus Khayat langsung menaiki panggung yang dilanjutkan dengan iringan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Sahabat Ganjar. 

Dalam sambutannya, pria bernama lengkap Khayatul Makki ini menegaskan, Kirab Budaya adalah bukti bahwa Sahabat Ganjar mendukung penuh seluruh kebudayaan yang ada di Indonesia.

"Kita Sahabat Ganjar, ingin budaya Indonesia dikenal sampai ke mancanegara. Mari bersama-sama untuk melestarikan kebudayaan bangsa ini," ungkap Gus Khayat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.