Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

FKG Usakti Lakukan Penyuluhan Kesehatan Gigi di SD Kartika X-7

Senin, 24 Oktober 2022 23:23 WIB
Kegiatan Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut secara tatap muka yang dilakukan FKG Usakti di SD Kartika X-7, Sabtu (22/10). (Foto: Usakti)
Kegiatan Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut secara tatap muka yang dilakukan FKG Usakti di SD Kartika X-7, Sabtu (22/10). (Foto: Usakti)

RM.id  Rakyat Merdeka - Biro III Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisakti (FKG Usakti) kembali mengadakan kegiatan Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut secara tatap muka (luring) untuk keempat kalinya semenjak pandemi Covid-19 dalam dua tahun terakhir. Acara dilaksanakan pada Sabtu (22/10), dari pukul 07.00 WIB pagi hingga 09.00 WIB di SD Kartika X-7.

Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut (PKM) merupakan kegiatan rutin dilaksanakan Biro III BEM FKG Usakti yaitu Biro Pengabdian Masyarakat. Hasil dari kegiatan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan siswa Indonesia dalam menjaga kesehatan gigi dan mulutnya agar tercapai derajat kesehatan gigi dan mulut yang optimal.

Baca juga : Jepang Dukung Pengembangan Layanan Kesehatan Kanker di Sanur

Acara ini dilaksanakan oleh Koordinator drg. Abdul Gani Soulisa, Ketua Jane Rosa Sidabutar bersama Wakil Ketua Laurentia Aviliani dengan bimbingan drg. Lia Hapsari Andayani. Acara dihadiri Kepala SD Kartika X-7 Eva Lativah, perwakilan guru-guru pendamping/wali kelas, serta seluruh siswa-siswi kelas 4 hingga kelas 6 SD Kartika X-7 yang berjumlah sekitar 130 orang. 

Acara diawali dengan kata sambutan Kepala Sekolah dan drg. Lia Hapsari Andayani, serta penyerahan plakat kepada SD Kartika X-7. Bentuk kegiatan ini berupa penyuluhan tentang kesehatan gigi dan mulut yang diikuti dengan sesi tanya jawab, lalu dilanjutkan dengan simulasi sikat gigi bersama yang dipandu oleh mahasiswa koas FKG Universitas Trisakti dengan jumlah total 36 orang. 

Baca juga : KSP Pastikan Agenda Pembangunan Tetap Jalan Di Tengah Krisis

Kegiatan penyuluhan kemudian diikuti dengan sesi games berhadiah serta pembagian souvenir gratis kepada seluruh siswa-siswi SD Kartika X-7 yang menghadiri kegiatan penyuluhan.

Sehubungan kegiatan ini berlangsung di tengah masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir, seluruh panitia dan peserta tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.