Dark/Light Mode

Kapolri Imbau Polisi Tak

Pamer Gaya Hidup Mewah

Selasa, 25 Oktober 2022 07:55 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Antara)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengimbau seluruh anak buahnya agar tidak bergaya hidup mewah. Sebab, hal itu beresiko menimbulkan citra negatif.

Imbauan tersebut disampai­kannya melalui media sosial.

“Terkait dengan gaya hidup mewah, Pak Presiden juga su­dah betul-betul memberikan penjelasan secara gamblang saya kira masalah kebiasaan-kebiasaan, menggunakan mobil-mobil bagus, motor gede, situasinya lagi tidak baik,” kata Sigit, seperti dalam akun Instagram resminya @listyosigitprabowo, kemarin.

Baca juga : TGB Imbau Para Capres Tak Sibuk Gimik Dan Adu Popularitas

Ia mengatakan, memang banyak anggota Korps Bhayangkara yang berasal dari keluarga yang berada secara materil. Namun, Sigit mengingatkan, agar hal itu tidak dipamerkan.

“Saya tau mungkin keluarga rekan-rekan juga berangkat dari orang berada (mampu) tapi saat ini bukan waktunya untuk untuk dipamer-pamerkan. Sehingga kemudian risiko-risiko terkait dengan hal-hal seperti ini bisa dikurangi,” tegasnya.

Selain imbauan itu, Polri sudah menerbitkan surat telegram rahasia (STR) Nomor ST/30/XI/HUM 3.4/2019/DIVPROPAM tanggal 15 November 2019 tentang Gaya Hidup Anggota Polri. Ia menekankan agar ketentuan itu harus dilaksanakan.

Baca juga : Australia Cemas Polisi China Beroperasi Di 80 Kota Dunia

“Saya kira STR terkait dengan bagaimana gaya hidup yang sesuai dengan kepolisian ya sudah laksanakan itu,” ucap pria kelahiran Ambon, Maluku, 53 tahun lalu ini.

Dituturkannya, dalam keterkaitan dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), ia meminta anggotanya untuk menyesuaikan gaya hidup dengan pejabat daerah setempat.

Jangan sampai, kata dia, ada gaya hidup anggota polisi yang mencolok dan masuk kategori hedonisme. Misalkan, bupati menggunakan Innova, maka anggota kepolisian jangan meng­gunakan mobil yang lebih baik dari itu. Samakan saja.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.