Dark/Light Mode

Jawab Tantangan Era Digital, IPO Luncurkan Aplikasi Pemenangan Pemilu

Rabu, 26 Oktober 2022 19:37 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia Political Opinion (IPO) resmi meluncurkan aplikasi Pemenangan pemilu berbasis Android, Rabu (26/10). Aplikasi yang diberi nama IPOLink tersebut diklaim memudahkan para politisi, terutama calon anggota legislatif maupun partai politik yang akan berkontestasi di 2024 nanti.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah mengatakan, IPOLink menjadi jawaban dari kebutuhan para politisi untuk memenangkan konstetasi di Pileg dan Pilpres.

Baca juga : Hadapi Tantangan Ekonomi Global, Bos BNI Ungkap Strategi Jitu

"Aplikasi ini memudahkan kami dan juga klien dalam memonitor kerja-kerja politik hingga mengetahui perolehan suara secara real time," ujar Dedi di sela-sela peluncuran IPOLink di salah satu restoran di Tebet, Jakarta.

Dedi menerangkan, beberapa fitur unggulan dalam aplikasi tersebut di antaranya digitalisasi survei, riset, publikasi, hingga aktivitas pemenangan pemilu.

Baca juga : Dukung Inklusi Keuangan, Bank Mandiri Luncurkan Aplikasi Mandiri Agen

"Aktivitas-aktivitas kerja-kerja politik, khususnya pemenangan pemilu semakin mudah dimonitoring oleh pengguna, khususnya klien kami, karena semua aktivitas politik tersebut dapat dimonitoring dan dievaluasi," terangnya.

Dedi menambahkan, aplikasi menggunakan teknologi progresive web aplication itu hanya bisa digunakan secara terbatas.

Baca juga : Dukung Ekonomi Digital, IAPI Gelar Profesi Keuangan Expo 2022

"Jadi hanya bisa digunakan oleh klien kami, tidak untuk umum, dan sementara hanya berbasis web dan Android," tutupnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.