Dark/Light Mode

Jelang Peringatan Sumpah Pemuda

GIO Sebarkan Optimisme Di Kalangan Gen Z

Kamis, 27 Oktober 2022 10:08 WIB
Ketua Umum GIO, Ngasiman Djoyonegoro. (Foto: Ist)
Ketua Umum GIO, Ngasiman Djoyonegoro. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pada hari ulang tahun (HUT) yang ke-4, Gerakan Indonesia Optimis (GIO) menyelenggarakan kegiatan bakti sosial bersama Polri. Dalam kegiatan itu, GIO mengusung tema "Pemuda Bersatu Bangun Indonesia Maju."

Ketua Umum GIO, Ngasiman Djoyonegoro yang akrab disapa Simon mengatakan, persatuan generasi milenial harus dipertahankan, seperti pada 28 Oktober 1928 dalam Sumpah Pemuda.

"Peran ini yang perlu dijaga keberlanjutannya. GIO menangkap tongkat estafet itu dan meneruskannya kepada generasi berikutnya," kata Simon, Kamis (27/10).

Baca juga : Konser Rhapsody Nusantara Di Solo, Bakal Dihadiri 1.000 Penonton

Simon menjelaskan, persatuan dan kesatuan harus dipertahankan. Sebab saat ini, Indonesia sedang menghadapi berbagai macam situasi.

Misalnya, resesi global yang diprediksi akan terjadi tahun depan akibat krisis energi di hampir seluruh belahan dunia. Perang di Ukraina, menambah kecemasan.

Sementara di dalam negeri, Pemilu 2024 dikhawatirkan menciptakan polarisasi seperti pada tahun 2019. Kemudian, di ranah digital, serangan siber meretas data pribadi dan menjadi tantangan tersendiri bagi pemerintah. Tanpa penanganan yang tepat, kejahatan siber bakal semakin merebak.

Baca juga : Nelayan Pesisir Sosialisasikan Ganjar Presiden 2024

Sementara Presidensi G20 Indonesia tahun 2022 merupakan sebuah amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik mungkin.

Karena, negara-negara maju dari seluruh dunia datang ke Indonesia untuk membahas berbagai isu strategis Global.

"Situasi sulit ini yang sedang dihadapi Indonesia. Akan tetapi dengan melimpahnya sumberdaya nasional dan komitmen pemangku kebijakan, saya yakin kita akan mampu menghadapi tantangan krisis ini," katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.