Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Di Hari Sumpah Pemuda, 7.600 Warga Jabar Doakan Ganjar Presiden

Jumat, 28 Oktober 2022 22:35 WIB
Sekitar 7.600 orang gabungan muda-mudi dan masyarakat umum se-Jawa Barat berkumpul menggelar Istighosah dan Doa Bersama untuk Bangsa di Monumen Bandung Lautan Api, Regol, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (28/10). (Foto: Ist)
Sekitar 7.600 orang gabungan muda-mudi dan masyarakat umum se-Jawa Barat berkumpul menggelar Istighosah dan Doa Bersama untuk Bangsa di Monumen Bandung Lautan Api, Regol, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (28/10). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganjar Muda Padjadjaran (GMP) menggelar "Istighosah dan Doa Bersama untuk Bangsa". Sekitar 7.600 orang gabungan muda-mudi dan masyarakat umum se-Jawa Barat berkumpul di Monumen Bandung Lautan Api, Regol, Kota Bandung, Jawa Barat, pada Jumat (28/10).

Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, para hadirin menghimpun doa untuk Ganjar Pranowo yang genap berusia 54 tahun. Acara tersebut dipimpin oleh Tokoh Agama Jawa Barat Habib Umar bin Khosim bin Muhammad Assegaf.

"Figur Ganjar Pranowo merupakan pemimpin muda yang berkharisma dan berpengalaman. Sejak di perguruan tinggi, Ganjar sudah menjadi aktivis yang aktif menyuarakkan kepentingan rakyat. Hal yang sama juga dilakukan Ganjar ketika menjabat di komisi II DPR hingga Gubernur Jawa Tengah saat ini,” kata Koordinator Nasional GMP, Rendra Wibawa Setiawan.

Baca juga : Ribuan Warga Pesantren Doakan Negeri Dan Beri Dukungan Ganjar Pranowo

Rendra melanjutkan, Ganjar adalah tokoh bangsa yang tampil sebagai pemimpin moderat dan menjunjung tinggi toleransi, serta terbukti mampu mempersatukan rakyat. Gaya kepemimpinan Ganjar yang egaliter, merangkul kalangan muda, berwibawa, tegas, serta inovatif membuat masyarakat Jawa Barat semakin yakin mendukung Ganjar menjadi Presiden periode 2024-2029. GMP berkomitmen terus menyerap aspirasi masyarakat dan menggalang dukungan dari kalangan muda Bumi Pasundan.

“Pak Ganjar Pranowo tidak sendirian, ada masyarakat Jawa Barat khususnya Ganjar Muda Padjadjaran yang siap membantu dan mendorong Pak Ganjar untuk terus maju mengabdi demi bangsa dan negara," jelas Rendra.

Untuk memeriahkan ulang tahun Ganjar Pranowo, GMP memotong kue dan menyalakkan lilin serta menggelar doa bersama. Ada satu harapan dalam doa mereka, yakni Ganjar menjadi Presiden 2024-2029.

Baca juga : Merawat Semangat Sumpah Pemuda, Greenpeace Gelar Youth Festival

"Semoga niat baik Pak Ganjar dimudahkan dan dilancarkan. Yang jelas bukan hanya cita-cita pribadi Pak Ganjar, tetapi juga cita-cita bangsa Indonesia, khususnya masyarakat Jabar untuk mengantar Pak Ganjar menjadi presiden," tutup Rendra.

Di tempat yang sama, Tokoh Agama Jawa Barat Habib Umar bin Khosim bin Muhammad Assegaf mengatakan, bila disandingkan dengan tokoh-tokoh politik nasional saat ini, hanya Ganjar yang cocok menjadi Presiden. Di samping pengalamannya di kursi pemerintahan, Ganjar memiliki kualitas pendidikan dan kepemimpinan yang mumpuni.

"Mudah-mudahan beliau mendapat izin dari Allah SWT dan dipilih oleh masyarakat dan juga partai untuk maju dalam pemilihan kepemimpinan negara Indonesia," jelas Habib Umar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.