Dark/Light Mode

Hima Persis: Sumpah Pemuda, Momentum Kebangkitan Entrepreneur Muda Indonesia

Kamis, 27 Oktober 2022 13:01 WIB
Ketua Umum PP Hima Persis Ilham Nurhidayatullah (Foto: Istimewa)
Ketua Umum PP Hima Persis Ilham Nurhidayatullah (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (Hima Persis) melihat bahwa tantangan kaum muda saat ini tidak kalah beratnya dengan perjuangan para pemuda pada masa penjajahan dan kemerdekaan. Inflasi yang sedang menghantui masyarakat dunia tengah menjadi kekhawatiran akan krisis ekonomi. Hal yang jauh mengkhawatirkan lagi ialah dampak selanjutnya berupa kesenjangan sosial yang berakhir pada krisis sosial.

"Dunia saat ini sedang dihantui krisis multidimensi. Mulai dari krisis ekonomi, energi dan pangan serta selanjutnya krisis sosial," sebut Ketua Umum PP Hima Persis Ilham Nurhidayatullah, dalam keterangannya, Kamis (27/10).

Baca juga : GIO Sebarkan Optimisme Di Kalangan Gen Z

Namun, di balik itu, Hima Persis melihat bahwa pada hari ini generasi muda tengah bersemangat membangun perekonomian nasional melalui UMKM dan startup. Kelompok muda yang akrab dengan teknologi terlihat lebih mudah beradaptasi pada perubahan iklim ekonomi.

“Semangat kelompok muda ini mengingatkan kita pada momentum Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 1928. Para pemuda Indonesia yang tergabung pada Kongres ke-2 Pemuda di Batavia hadir untuk turut berkontribusi melawan bangsa penjajah waktu itu,” ucapnya.

Baca juga : Pemerintah Inggris Kagum Dengan Aksi Iklim Indonesia

Saat ini, lanjut Ilham, generasi muda yang akrab teknologi dan digital tengah bersemangat dalam bisnis UMKM startup demi membangkitkan ekonomi nasional. “Hari Sumpah Pemuda ini, kita melihat sebagai momentum kebangkitan entrepreneur muda Indonesia,” tutupnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.