Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sudah Disanksi PDIP, Gelar HUT Ganjar

FX Rudy Nggak Ada Kapoknya

Sabtu, 29 Oktober 2022 08:00 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo. (Foto: Antara).
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo. (Foto: Antara).

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski sudah diberikan sanksi keras oleh PDIP karena dukung Ganjar Pranowo nyapres, tak membuat Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo kapok. Rudy tetap loyal ke Ganjar dan ikut memeriahkan HUT Gubernur Jawa Tengah itu.

Kemarin, kader dan pengurus DPC PDIP Kota Solo menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda, di Wisata Taman Jogo Kali, Pucangsawit, Jebres, Solo. Spanduk bertuliskan selamat ulang tahun kepada Ganjar dibentangkan besar-besar.

Dalam acara tersebut, Rudy mengajak peserta upacara menyanyikan lagu Selamat Ulang tahun kepada Ganjar yang genap berusia 54 tahun. Filosofinya, angka 5 dan 4 menjadi 9. Harapannya, angka 9 ini memiliki kelimpahan berkah.

Baca juga : Relawan Ganjar Pantang Mundur

"Sebagai rakyat Jawa Tengah memberi ucapan selamat ulang tahun kepada gubernurnya itu wajar. Mulai sekarang saat peringatan hari nasional yang bertepatan dengan ulang tahun pimpinan eksekutif, legislatif atau pimpinan partai akan kami ucapkan selamat ulang tahun," katanya.

Lagipula, eks Wali Kota Solo itu tak berbicara soal pencalonan presiden. Acara itu murni sebagai apresiasi warga Jawa Tengah. Terlebih, hari ulang tahun Ganjar bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda.

Rudy membantah perayaan ulang tahun untuk Ganjar melanggar aturan partai. Sejak awal, ia mengatakan Ganjar sebagai Gubernur Jawa Tengah mendapat rekomendasi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Baca juga : Disanksi PDIP Soal Siap Nyapres, Ganjar Tetap Nyatakan Siap

Yang terpenting, ide perayaan ulang tahun ke-54 Ganjar berasal dari kader PDIP di Solo. Ia hanya mengumpulkan mereka agar tetap satu barisan di PDIP. "Saya kan tinggal mengkoordinasikan supaya tetap kumpul, ben ora ucul. Dan komitmen membangun monumen kemenangan, bukan tugu kekalahan," ucap Rudy.

Ia menegaskan, dirinya tak terganggu usai menerima sanksi dari partai setelah menyatakan dukungan kepada Ganjar. Sebagai anak ideologi Bung Karno, Rudy menyebut setiap kader PDIP harus siap dengan 4B: dibuang, dibunuh, dibui, dan di-bully. "Bukan karena korupsi, kalau korupsi ya dipenjara," katanya.

Pengakuannya, selama hampir setengah abad berpartai, Rudy baru sekali menerima sanksi. "Iya ini sanksi di organisasi biasa. Baru sekali. Saya 45 tahun ikut PDI baru sekali dapat sanksi," ungkapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.