Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jagoannya Disanksi PDIP

Relawan Ganjar Pantang Mundur

Kamis, 27 Oktober 2022 07:35 WIB
Ketua relawan Ganjar Pranowo (GP) Mania Immanuel Ebenezer. (Foto: Istimewa)
Ketua relawan Ganjar Pranowo (GP) Mania Immanuel Ebenezer. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua relawan Ganjar Pranowo (GP) Mania Immanuel Ebenezer tak ambil pusing dengan pemanggilan jagoannya, Ganjar Pranowo oleh DPP PDI Perjuangan. Pemanggilan yang berbuah sanksi dinilai wajar.

Noel, sapaan akrab Immanuel Ebenezer bahkan menya­kini, Ganjar bakal kena sanksi yang maksimal. Yakni dapat tiket calon presiden (capres) PDI Perjuangan pada Pilpres 2024.

“Sanksi minimalnya ya itu sudah teguran lisan kemarin. Tapi sanksi maksimalnya saya kira pemberian tiket dari par­tai yakni, tiket capres 2024,” yakin Noel kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Dikatakan, saat pemanggi­lan kemarin, pasti ada ada dis­kusi serius tentang peta per­tarungan Pilpres 2024. Nah, melihat kekuatan jagoannya, dia yakin DPP Perjuangan membicarakan tiket capres dengan Ganjar.

Baca juga : Ibu Banteng Sedang Netral

Hingga kini, duga Noel, PDI Perjuangan masih mengkalku­kasi Pilpres 2024. Mereka belum menentukan resmi siapa yang akan capresnya. Sehingga, para elite Banteng yang dikomando Ketua Umumnya, Megawati Soekarnoputri sangat hati hati mempertimbangkan dinamika politik yang berkem­bang.

Sebagai politisi senior yang sudah banyak makan asam garam perpolitikan nasional, Noel yakin Mega tak akan gegabah. Jika ingin menang hatrick, maka diyakininya, Mega bakal ambil keputusan rasional. Yakni keputusan yang mempertimbangkan aspirasi dan keinginan rakyat.

“Aspirasi rakyat tidak bisa tertolak. Ganjar sudah jelas elektabilitasnya paling tinggi. Diinginkan oleh rakyat. Bu Mega sudah senior dan pasti menangkap suara rakyat,” tegasnya.

Ditambahkan Noel, berte­patan dengan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober dan Hari Ulang Tahun Ganjar Pranowo ke-54, GP Mania Jawa Tengah akan melakukan deklarasi akbar mendukung Ganjar di Tawangmangu Wonderpark

Baca juga : Ganjar Vs Puan Ojo Dibandingke

Ungaran, Semarang, Jawa Tengah. Dalam deklarasi ini, akan digelar pesta seni rakyat serta wayang kulit

Acara ini menghadirkan artis-artis ternama dan tokoh nasional seperti Farel Prayoga, Abah Lala, Ki Sulardianto, Heny Panca, Di Koplo In, dan artis lainnya.

“Ribuan masyarakat Tawangmangu, Ungaran dan sekitarnya, serta rakyat Jawa Tengah umumnya bakalan ha­dir mendukung Mas Ganjar,” tuturnya.

Diketahui sebelumnya, Ganjar dipanggil ke ke Kantor DPP PDI Perjuangan Jalan Diponegoro, Jakarta, Senin (24/10). Pemanggilan ini berkaitan dengan statement Ganjar yang menjawab demi bangsa dan negara dia siap ketika ditanya pencapresan dalam sebuah wawancara.

Baca juga : Kane Disarankan Cabut Dari Spurs

Usai dimintai klarifikasi, Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan Komarudin Watubun memutuskan DPP memberikan sanksi lisan ke­pada Ganjar.

“Supaya keadilan di partai itu ditegakkan kepada seluruh anggota dari Sabang sampai Merauke, maka kami jatuhkan sanksi teguran lisan kepada Pak Ganjar Pranowo sebagai kader,” kata Komarudin. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.