Dark/Light Mode

Sudah Dibantah Polisi

Bunker Di Rumah Sambo Ada Yang Percaya, Ada Yang Tidak

Rabu, 24 Agustus 2022 06:30 WIB
Rumah mewah milik Ferdy Sambo yang berlokasi di Jalan Bangka, Jakarta Selatan. (Foto: Istimewa).
Rumah mewah milik Ferdy Sambo yang berlokasi di Jalan Bangka, Jakarta Selatan. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Unggahan bernarasi temuan bunker berisi uang sebesar Rp 900 miliar di rumah Irjen Ferdy Sambo masih ramai di media sosial. Polisi sudah membantah kabar tersebut.

Unggahan tentang bunker duit Irjen Ferdy Sambo awalnya dibagikan akun Twitter @Miss_warawiri, Selasa (16/8). Cuitannya berisi, polisi mengamankan Rumah Sambo, termasuk yang di Jalan Bangka. Rumah Sambo yang di Jalan Bangka ini luar biasa mewahnya.

“Oh iya, terkait temuan bunker dan uang 900 miliar di Rumah Mewah Sambo. Duitnya masih aman kan ?” tanya @Miss_warawiri.

Baca juga : Diduga Data IndiHome Bocor, Reza: Ada Yang Ingin Memojokkan Telkom

Dalam unggahan itu, turut dibagikan foto kompleks rumah yang disebutkan se­bagai “Istana Sambo.” Rumah itu sangat besar dibanding rumah di sebelahnya.

Hingga kemarin, unggahan tersebut telah dibagikan lebih dari 863 kali dan disukai lebih dari 2.247 orang.

Informasi bunker berisi uang Rp 900 miliar di rumah Ferdy Sambo di­amini kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak. Dia mengaku mendapatkan informasi tersebut sejak awal menangani kasus pembunuhan Brigadir J.

Baca juga : Fraksi Gerindra: Tak Ada Yang Salah Dengan Pidato Bamsoet

“Saya sudah mendapatkan (informasi) itu dari bulan lalu, waktu saya baru me­nangani perkara ini,” kata Kamaruddin kepada KompasTV, Senin (22/8).

Namun, lanjut Kamaruddin, pihaknya memerlukan bukti untuk memperkuat informasi tersebut. Walaupun, informasi tersebut 99 persen akurat. “Karena setiap saya konfirmasikan selalu benar,” klaim dia.

Kamarudin mengaku mendapatkan informasi keberadaan bunker uang tersebut berdasarkan laporan intelijen. Intelijen tersebut merupakan perwira menengah di Mabes Polri, berpangkat komisaris besar polisi dan intelijen lain, baik yang masih aktif maupun yang sudah purnawirawan.

Baca juga : Banteng Tumbang Kalau Jalan Sendiri

“Ada juga purnawirawan jenderal poli­si tapi kerjanya di intelijen BIN. Artinya, bukan satu dua yang mengutarakan, ada juga beberapa intel lain,” ungkap dia.

Dari informasi intelijen ini, kata Kamaruddin, kemudian mengerucut keberadaan bunker uang yang berada di kediaman Sambo. Dia menyarankan pembentukan tim independen.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.