Dark/Light Mode

Pelaku UMKM Ramaikan Benda Expo 2022

Sabtu, 29 Oktober 2022 07:55 WIB
KNPI menggelar Benda Expo 2022, di Kelurahan Juru Mudi, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Jumat (28/10). (Foto: Istimewa)
KNPI menggelar Benda Expo 2022, di Kelurahan Juru Mudi, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Jumat (28/10). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) sukses menggelar Benda Expo 2022, di Kelurahan Juru Mudi, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Jumat (28/10).

Dengan tema Sinergi Dalam Kreasi, kegiatan yang berlangsung selama tiga hari mulai dari 28-30 Oktober 2022 berlangsung meriah.

Ketua Pelaksana Benda Expo 2022, Sulfi Afriadi mengatakan kegiatan Benda Expo 2022 merupakan momentum Sumpah Pemuda yang ke 94 tahun. Esensi kegiatan ini dengan memberdayakan UMKM Kecamatan Benda.

Baca juga : APJII Ikut Amankan Penyelenggaraan KTT G20

"Acara ini dikemas dengan pemberdayaan UMKM se-kecamatan benda, dengan mengusung Sinergi dalam Kreasi diwujudkan dengan tema pasar rakyat dan kampung kebudayaan, dengan kegiatan di fasilitasi dari Pemerintah Kecamatan Benda yang bekerja sama dengan DPK KNPI Benda," kata Sulfi dalam acara Benda Expo 2022, di Kelurahan Juru Mudi, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Jumat (28/10).

Sementara itu, Camat Kecamatan Benda, Ahmad Suhaely mengapresiasi kegiatan yang di lakukan oleh DPK KNPI Benda dalam rangka memperingati momentum sumpah pemuda.

"Hari Sumpah Pemuda di Kecamatan Benda turut melibatkan semua stakeholder yang ada di Kecamatan Benda, terutamanya dengan pemberdayaan UMKM," ujarnya.

Baca juga : Terapkan Konsep Ramah Lingkungan, Pertamina Gelar Eco RunFest 2022

"Mudah mudahan melalui event ini bisa turut membantu UMKM untuk bangkit setelah melewati masa pandemi, dan juga sebagai ajang kreativitas seni dan budaya dengan mengundang komunitas budaya untuk tampil menunjukkan kreativitasnya," harapnya.

Sementara, Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin berharap, pemuda sebagai generasi penerus dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat kota Tangerang dan berdaya saing.

Pemerintah Kota Tangerang kepada seluruh jajarannya, selalu membuka ruang, kesempatan baik usaha belajar mengajar dan lainnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendorong untuk masyarakat kota Tangerang ini berdaya saing.

Baca juga : Jalan Andika Menuju 2024

Agar terwujud masyarakat Kota Tangerang yang sejahtera, berakhlakul karimah dan berdaya saing bisa dilakukan secara bersama-sama.

"Itu semua saya berharap dapat membangun sinergitas kerjasama yang baik, para pemuda sebagai generasi penerus bangsa ini terus semangat membangun persatuan dan kesatuan bangsa dan negara ini di mulai dari Kota Tangerang," pungkasnya.

Di tutup pernyataan dari Ketua DPK KNPI Benda, Abdul Arip berharap, dalam kegiatan ini ada nilai yang bermanfaat bagi pemuda di kecamatan Benda. Juga, tentunya bagi UMKM kecamatan Benda. "Salam Pemuda," tutup dia. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.