Dark/Light Mode

DPW PPP Papua Pilih Ganjar Jadi Capres 2024

Sabtu, 29 Oktober 2022 08:49 WIB
Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Papua resmi mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) 2024-2029. Dukungan terhadap Ganjar ini merupakan hasil Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) yang dihadiri seluruh DPC PPP se-Papua, Jumat malam (28/10). (Foto: Ist)
Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Papua resmi mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) 2024-2029. Dukungan terhadap Ganjar ini merupakan hasil Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) yang dihadiri seluruh DPC PPP se-Papua, Jumat malam (28/10). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Papua resmi mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) 2024-2029. Dukungan terhadap Ganjar ini merupakan hasil Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) yang dihadiri seluruh DPC PPP se-Papua, Jumat malam (28/10).

“Puji syukur kami panjatkan kepada Allah SWT, setelah melakukan sidang pleno sebagai forum tertinggi Mukerwil, seluruh ketua dan sekretaris DPC PPP se-Papua menyatakan sikap mendukung Ganjar sebagai calon presiden RI,” tutur Ketua DPW PPP Papua, Mursidin, di Grand Abe Hotel Jayapura, Papua.

Mursidin menjelaskan, pilihan nama capres mengerucut ke Ganjar Pranowo setelah para fungsionaris menjaring aspirasi kader dan simpatisan di akar rumput. Aspirasi itulah yang disahkan sebagai suara DPW dan akan diteruskan ke pusat.

Baca juga : Teman Ganjar Janji Antar Gubernur Jateng Ke Istana Tahun 2024

“Kami DPW menampung seluruh aspirasi yang lahir dari bawah untuk nanti diteruskan ke pusat. Kami pun mendukung aspirasi ini karena sosok Pak Ganjar memang diinginkan masyarakat Papua,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPC Paniai, Nason Uti menilai, Ganjar merupakan sosok yang layak meneruskan estafet kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebab menurutnya, rekam jejak Ganjar sudah teruji dan kepribadiannya pun sangat baik.

“Kalau latar belakang saya kira beliau bukan orang baru. Hal itu bisa dilihat saat beliau menjabat di DPR RI dan Gubernur Jawa Tengah,” ujar Nason.

Baca juga : Ribuan Relawan Bacakan Sumpah Setia Usung Ganjar Nyapres 2024

Nason berharap agar DPP PPP bisa meneruskan aspirasi dan doa dari rakyat Papua, sehingga nantinya Ganjar diusung oleh PPP sekaligus dibawa dan diperjuangkan di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

“Ini hanya meneruskan doa-doa dari rakyat, semoga DPP PPP mendengar semua doa dari lapisan masyarakat. Karena jangankan di Jawa, kami di Papua pun merasa sangat dekat dan kenal baik dengan Pak Ganjar,” tutupnya.

Seperti diketahui, sehari sebelumnya, yaitu Kamis (28/10/2022), DPW PPP Papua Barat juga sudah mendeklarasikan hal serupa, yaitu mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres. Dengan bertambahnya dukungan ini, terbukti Ganjar memiliki potensi kuat di Tanah Papua.*

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.