Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Teman Ganjar Janji Antar Gubernur Jateng Ke Istana Tahun 2024

Jumat, 28 Oktober 2022 20:10 WIB
Sumpah Relawan Dukung Total Ganjar Pranowo RI 1, bertempat di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (28/10). (Foto: Istimewa)
Sumpah Relawan Dukung Total Ganjar Pranowo RI 1, bertempat di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (28/10). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Organisasi relawan Teman Ganjar mengikuti pembacaan sumpah dukung total Ganjar Pranowo RI 1 yang dilaksanakan tepat di Hari Sumpah Pemuda dan hari ulang tahun Ganjar, di Tugu Proklamasi, Jakarta, Jum'at (28/10).

Wakil Ketua Umum Teman Ganjar, Dedek Prayudi atau akrab disapa Uki dalam keterangannya menyampaikan, pihaknya bersama 85 organ relawan lainnya dengan jumlah lebih dari 5.000 orang bertemu di tempat bersejarah memiliki tekad yang sama yaitu memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

"Pada momentum hari Sumpah Pemuda 2022 ini, kami bersama delapan puluhan organ relawan lain menyatakan sumpah kami untuk bersatu mengantar Pak Ganjar untuk menjadi pemimpin Indonesia pada 2024-2029," ujar Uki dalam keterangan tertulisnya, Jumat (28/10).

Baca juga : Mak Ganjar Jabar Tumpengan Rayakan Ultah Ganjar Dan Sumpah Pemuda

Menurut catatan Uki, ada lebih dari 5.000 relawan Pak Ganjar yang datang hari ini untuk menyatakan sumpahnya.

"Sumpah ini adalah ekspresi dukungan yang organik, dukungan yang berangkat dari kesadaran kolektif. Ini adalah murni aspirasi akar rumput," lanjutnya.

Uki juga menilai, kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mencerminkan nilai-nilai ideologi Pancasila dengan persatuan dan keberagaman yang berhasil tercipta.

Baca juga : Laskar Ganjar Puan Bicara Sosok King Maker 2024

Untuk itu, gaya kepemimpinan Jokowi yang visioner, pluralis, dan mampu merangkul minoritas juga terdapat pada diri Ganjar Pranowo.

"Kami akar rumput menginginkan kerja-kerja baik Pak Jokowi dilanjutkan oleh pemimpin yang sudah teruji integritasnya, sudah teruji kredibilitasnya, sudah teruji kapasitasnya dalam menjaga dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila," tegas Uki.

Dengan modal pengalaman dan integritas Ganjar yang sukses sebagai Gubernur Jawa Tengah dua periode, Ganjar telah berhasil menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam setiap kebijakannya sehingga dapat mengangkat derajat warga Jawa Tengah di segala aspek.

Baca juga : Ganjar Optimis Petani Milenial Di Jateng Dapat Wujudkan Kedaulatan Pangan

"Kami sudah melihat bagaimana kepemimpinan Pak Ganjar di Jawa Tengah telah berhasil merawat kebhinekaan, mengangangkat kesejahteraan warga, menciptakan keadilan bagi kaum perempuan, memastikan pemenuhan hak pendidikan anak-anak sekolah, hingga membangun hubungan emosional dengan kaum marginal di Jawa Tengah," pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.