Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gerindra: Kalau Prabowo Presiden, Dunia Bakal Lebih Hormat Ke Indonesia

Jumat, 28 Oktober 2022 20:07 WIB
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani. (Foto: Istimewa)
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani menilai tidak menentunya situasi ekonomi politik dunia saat ini, membuat Indonesia memerlukan keberlanjutan kepemimpinan bangsa yang kuat tegas dan disegani oleh negara-negara di dunia.

Ihwal ini, Muzani menyebut tidak berlebihan jika Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra dianggap tepat memimpin bangsa ini. Di dunia internasional, Prabowo dianggap memiliki pergaulan yang luas, dihormati, dan diplomasi pertahanan yang baik.

Salah satunya, ketika Prabowo bertemu Menteri Pertahanan Amerika Serikat Lloyd Austin, di Pentagon, belum lama ini.

"Dalam kancah internasional, Prabowo selalu dihormati sebagai Menteri Pertahanan dari republik besar," ujar Muzani dalam keterangannya, kepada RM.id, Jumat (28/10).

Baca juga : Kemlu Tegaskan Pulau Pasir Bukan Milik Indonesia

Asumsinya, jika tanggung jawab kepemimpinan Prabowo ditingkatkan dari Menteri menjadi Presiden, maka bangsa ini akan mendapatkan sosok pemimpin bangsa yang bisa menjawab tantangan besar di kemudian hari.

"Kalau kemampuan itu kemudian ditingkatkan dalam kursi kepresidenan. Insya Allah bangsa Indonesia akan lebih baik ke depan. Wis Wayahe Prabowo Presiden," ujarnya semangat.

Politisi asal Tegal ini juga merincikan apa yang akan dilakukan ketika Prabowo menjadi presiden. Selaku salah satu orang dekatnya, Muzani menceritakan bahwa Sang Menhan hanya memiliki satu obsesi. Yaitu, melihat rakyat tersenyum menatap masa depan.

"Kalau rakyat senyum mengahadpi masa depan, itu artinya dia optimis bahwa anaknya bisa sekolah, anaknya bisa berobat, dan anaknya mudah mendapat pekerjaan," sebutnya.

Baca juga : Konferensi Internasional Sepakat Bentuk Forum MPR Dunia Yang Digagas Indonesia

Namun, menurut Muzani, itu semua bisa terwujud apabila persatuan dan kesatuan bisa tercipta. Dan Prabowo, adalah pemimpin yang berkomitmen untuk selalu mengutamakan persatuan dan kesatuan.

"Persatuan dan kesatuan adalah kunci agar rakyat Indonesia bisa tersenyum menatap masa depan. Itu sebabnya mengapa Pak Prabowo memutuskan untuk bekerjasama dengan Presiden Jokowi. Karena beliau menyadari bahwa kegotongroyongan diperlukan dalam mambangun dan memajukan bangsa kita," tutupnya.

Untuk diketahui, pernyataan ini disampaikan Muzani saat menghadiri acara konsilidasi dan temu kader DPD Gerindra Bali, Rabu (26/10).

Acara ini, dihadiri seluruh pengurus DPC dan PAC se provinsi Bali. Sang Sekjen, bersyukur ekonomi di Pulau Dewata telah menunjukkan geliat pertumbuhan yang baik.

Baca juga : Heru Tinjau Progres Pembangunan Tanggul Kali Semanan

Sudah banyak turis lokal maupun internasional. Namun, belum pulih seutuhnya, karena dunia akan menghadapi resesi, kelangkaan pangan, pemanasan global, bahkan ancaman perang dunia ketiga. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.