Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bertemu Di Markas PKS

Anies-Aher Lebih Banyak Basa-basi

Senin, 31 Oktober 2022 06:40 WIB
Anies Baswedan bertemu dengan Ahmad Heryawan (Aher). (Foto: Instagram @aheryawan).
Anies Baswedan bertemu dengan Ahmad Heryawan (Aher). (Foto: Instagram @aheryawan).

RM.id  Rakyat Merdeka - Anies Baswedan melanjutkan safari politiknya. Usai bertemu Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mantan Gubernur DKI Jakarta itu lanjut bertemu bakal cawapres yang diusulkan PKS; Ahmad Heryawan. Meskipun yang dibahas urusan capres-cawapres, pertemuan Anies dengan mantan Gubernur Jawa Barat yang biasa disapa Aher itu, lebih banyak basa-basinya. Lagi-lagi, pertemuan tak mencapai kesepakatan apa pun.

Anies tiba di markas PKS, di daerah TB Simatupang, Jakarta Selatan, sekitar pukul 9 pagi. Eks Mendikbud itu tampil necis dengan batik lengan panjang warna cokelat, peci hitam dengan kacamata bening berbingkai tebal. Kedatangan Anies disambut hangat sejumlah elite PKS, yaitu Presiden PKS, Ahmad Syaikhu dan Aher.

Baca juga : Gerindra Nggak Bakalan Gusar

Anies menyambangi markas PKS untuk menjadi narasumber acara pelatihan relawan. Namun, sebelum acara dimulai, Anies melakukan pertemuan tertutup terlebih dahulu dengan Aher. Pertemuan 4 mata ini, sebelumnya juga dilakukan Anies dengan AHY, beberapa hari lalu.

Sementara itu, dalam sambutannya, Syaikhu berkali-kali memuji Anies. Ia pun berharap Anies bisa berjodoh dengan Aher di pilpres nanti.

Baca juga : Di Markas PBB, Antonio Guterres Sambut Hangat Menko Airlangga

Lantas, apa hasil yang dicapai dari pertemuan Anies-Aher? Apakah keduanya benar-benar ‘kawin’? Anies bilang, dalam pertemuan itu banyak hal yang didiskusikan, termasuk soal pilpres. Meski begitu, Anies mengaku tak ada kesepakatan dalam diskusi itu. Ia pun berharap pertemuan bisa terus dilakukan untuk memperkuat kebersamaan menghadapi Pilpres 2024.

“Yang dibicarakan santai, tidak ada sesuatu yang khusus, tidak ada kesepakatan dan lain-lain, tapi kita tukar pikiran, dan prosesnya juga masih panjang, kita mengalir, senang bisa diskusi dengan suasana yang guyub, chemistry yang nyambung, suasana kebersamaan yang terasa sekali,” kata Anies.

Baca juga : Tekuk Wakil Malaysia, Shesar Segel Babak 16 Besar

Hal senada disampaikan Aher. Dia bilang, diskusi berjalan santai. Pembahasan soal pilpres pun dibicarakan dalam suasana yang tidak selalu serius. “Sesuatu yang serius ternyata harus diselesaikan secara santai, termasuk urusan-urusan masa depan juga dengan cara santai, supaya masyarakat juga terlihat happy, kemudian hasilnya terbaik dalam pertemuan itu,” tutur Aher.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.