Dark/Light Mode

Ketemuan Di Merdeka Barat

Anies-Andika Merapat Gimana Nih Demokrat

Minggu, 16 Oktober 2022 06:40 WIB
DKI Jakarta Anies Baswedan dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, usai bertemu di kantor Subden Merdeka Barat Denma Mabes TNI, Jakarta Pusat, kemarin.
DKI Jakarta Anies Baswedan dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, usai bertemu di kantor Subden Merdeka Barat Denma Mabes TNI, Jakarta Pusat, kemarin.

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertemuan Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bikin heboh jagat maya. Sebagian warganet menjodohkan keduanya agar berpasangan di Pilpres nanti. Kalau Anies-Andika berpasangan, gimana nasib Demokrat yang berharap bisa menduetkan Anies dengan AHY ya?

Andika menerima Anies di Subden Mabes TNI, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Momen pertemuan keduanya diunggah di akun YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa pada Jumat (14/10). Videonya singkat, tak lebih dari empat menit. Dalam video itu, Anies masih tampil dengan seragam dinas warna putih. Andika lalu menyambut Anies di depan ruang kerjanya. Seketika, Anies berdiri tegak dan memberi hormat. Andika cepat-cepat menyalami, lalu mengajaknya masuk.

Baca juga : Lesti Dan Billar Berdamai Fans Merasa Di-prank

Keduanya lalu mengobrol santai. Keduanya tampak akrab. Dalam obrolan singkat itu, Andika bercerita, kini bermarkas di Sinden Mabes TNI lantaran ruangannya di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, sedang direnovasi. “Ini kantor sementara,” kata Andika.

Kepada Anies, Andika juga menceritakan pembangunan Mabes TNI, Cilangkap yang baru selesai awal 90-an. Pembangunan itu, kata dia, terjadi setelah jabatan Menteri Pertahanan dan Keamanan (Menhankam) serta Panglima ABRI (Pangab) dipisah. Dulunya, jabatan tersebut dirangkap satu orang. Sejak Menhankam dan Pangab dipisah, maka kantor baru didirikan di Cilangkap.

Baca juga : Prabowo Dan Erick Merapat Mendekat

Setelah perbincangan di dalam ruangan berakhir, Andika lalu mengantarkan Anies sampai depan. Andika pun menyalami dan mengantar Anies sampai masuk mobil. “Kapan-kapan saya mampir nanti,” ucap Anies, sambil dadah-dadah.

Mantan Pangkostrad itu pun merespon positif. “Kalau sudah jadi, saya undang makan,” kata Andika.

Baca juga : Angka Kematian Covid Disebut Melonjak Karena Varian XBB, Kemenkes Singapura Membantah

Pertemuan Andika dengan Anies ini langsung jadi sorotan. Apalagi, Andika menjadi salah satu cawapres Anies yang masuk radar NasDem. Nama Andika juga sebelumnya pernah masuk dalam tiga Capres yang dijagokan NasDem bersama Anies dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.