Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Semakin Agresif Kampanyekan Ganjar Pranowo

Sahabat Ganjar Sebar Sembako Dan Hadiri Deklarasi Di 3 Provinsi Berbeda

Sabtu, 5 November 2022 08:43 WIB
Ratusan warga Karawang, Jawa Barat (Jabar) deklarasikan dukungannya untuk Ganjar Pranowo, Jumat (4/11). (Foto: Sahabat Ganjar)
Ratusan warga Karawang, Jawa Barat (Jabar) deklarasikan dukungannya untuk Ganjar Pranowo, Jumat (4/11). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Sahabat Ganjar semakin agresif mengkampanyekan Ganjar Pranowo jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Seperti halnya di momen Jumat Berkah (4/11).

Relawan yang diketuai Gus Nahib itu melakukan kegiatan sosial dengan menghujani sembako, dan hadir pada deklarasi dukungan untuk Ganjar Pranowo di 3 Provinsi sekaligus. Ketiga Provinsi itu antara lain Jawa Tengah (Jateng), Jawa Timur (Jatim), dan di Kabupaten Karawang, Jawa Barat (Jabar).

Di Kabupaten Karawang, acara Sahabat Ganjar berlangsung di Lapangan Bola Kantor Kepala Desa Cikampek Barat. Ratusan masyarakat diberi bantuan sembako, sembari diberi penjelasan soal Ganjar Pranowo sebagai sosok yang layak menggantikan Presiden Joko Widodo 2024 mendatang.

Baca juga : Para Relawan Berkumpul Di Tugu Proklamasi

Jumlah sembako yang dibagikan ke masyarakat sebanyak 500 paket. Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Sahabat Ganjar Kabupaten Karawang, Yulan Megawati mengungkapkan, daerah Cikampek merupakan wilayah padat penduduk dikarenakan merupakan kawasan industri.

Sehingga kawasan ini padat oleh banyaknya pekerja pabrik. "Jumat Berkah yang berlangsung di Cikampek Barat ini selain untuk membantu masyarakat, kita juga sosialisasikan kepada warga setempat agar ikut mendoakan dan mendukung Ganjar Pranowo menuju pilpres 2024 mendatang," kata Yulan. 

Yulan juga menambahkan, dirinya beserta jajaran DPC Karawang dan DPW Jawa Barat akan terus bergerilya untuk mengajak masyarakat supaya mendukung Ganjar Pranowo.

Baca juga : Rayakan Ultah Ganjar Pranowo, Sahabat Ganjar Potong Tumpeng Di Dieng

"Kita akan gelar banyak rangkaian kegiatan di Kabupaten Karawang sampai Hari Minggu, Insha Allah kegiatan kita ini mendapatkan keberkahan dari Allah SWT serta rakyat Karawang mendukung Pak Ganjar pada pesta demokrasi mendatang," tambah Yulan.

Bergeser ke Timur pulau Jawa, terdapat Kota Kediri yang menggelar kegiatan serupa. Yang menjadi spesial adalah, terdapat deklarasi dukungan yang dilakukan Komunitas Seni Kuda Lumping di Kecamatan Mojoroto.

Ratusan anggota Komunitas Seni Kuda Lumping percaya kepada Ganjar Pranowo sukses menjadi Presiden RI selanjutnya serta dapat membawa kesenian tradisional semakin populer bagi semua kalangan.

Baca juga : SMRC: Elektabilitas Ganjar Pranowo Masih Unggul Pasca Anies Deklarasi Capres

Ganjar dinilai merupakan tokoh yang aktif dalam mengembangkan kebudayaan dan kesenian di nusantara.

“Bapak Ganjar Pranowo itu sangat menghargai warisan budaya lokal, maka harapan kita bersama agar beliau dapat terpilihnya menjadi Presiden selanjutnya serta dapat membawa seni tradisional semakin termasyhur bagi semua kalangan,” terang Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Sahabat Ganjar Jawa Timur Bambang Wahyuono.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.