Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sahabat Ganjar Sebar Ratusan Paket Sembako Di Wonogiri Dan Kabupaten Soppeng

Jumat, 30 September 2022 21:25 WIB
Sahabat Ganjar bagikan ratusan paket sembako di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, dan Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, Jumat (30/9). (Foto: Sahabat Ganjar)
Sahabat Ganjar bagikan ratusan paket sembako di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, dan Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, Jumat (30/9). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar kembali menebar keberkahan di hari Jumat Berkah, Jumat (30/9). Kali ini. aksi sosial mereka lakukan di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah (Jateng) dan Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat.

Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Sahabat Ganjar Jateng, Parikesit Sostrodihardjo mengatakan, pembagian sembako di Kabupaten Wonogiri turut menggunakan aplikasi digital yang namanya sama dengan organisasinya.

Cara ini membuat proses penginputan data penerima bantuan semakin mudah dilaksanakan para relawan.

Baca juga : Sahabat Ganjar Gelorakan Pola Hidup Sehat Di Majalengka

"Kita selalu akan berusaha membantu sesama tidak mesti pada hari Jumat. Tapi hari ini, adalah momen yang bagus. Karena di Jumat Berkah ini pahala kita sudah dipastikan dilipat gandakan oleh Allah SWT," kata Parikesit.

Selama proses pembagian sembako yang dilakukan secara door to door, relawan gabungan anggota DPW Jateng dan Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Sahabat Ganjar Wonogiri menandai rumah penerima bantuan dengan menempelkan stiker.

Setelah aktivitas sosial itu selesai, relawan Ganjar yang tersebar di 34 Provinsi ini turut hadir pada deklarasi dukungan yang dilaksanakan di Kecamatan Eromoko, Kabupaten Wonogiri.

Baca juga : Sahabat Ganjar Sebar Ribuan Paket Sembako Di 4 Kota

Kegiatan yang dipimpin langsung Ketua DPC Wonogiri, Tukini, itu berlangsung meriah. Antusiasme masyarakat mengikuti acara ini bahkan sampai tidak terbendung.

"Kami sangat cinta dengan Pak Ganjar, sama seperti komunitas yang menggelar deklarasi kali ini. Sudah saatnya, agar Pak Ganjar menjadi Presiden Indonesia," ucap Tukini.

Selain di Wonogiri, ratusan anggota Komunitas Petani Padi di Kabupaten Soppeng, Sulsel, juga mendeklarasikan dukungannya agar Ganjar Pranowo maju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Baca juga : Des Ganjar Gelar Pentas Kuda Lumping Se-Kabupaten Semarang

Mereka menilai, Gubernur Jateng tersebut adalah sosok yang dapat membuat kebijakan yang berpihak pada para petani. Kegiatan deklarasi ini dihadiri langsung Ketua DPW Sahabat Ganjar Sulsel, Subar Silaleng.

Dia berharap semangat petani dan Sahabat Ganjar dapat membawa Ganjar Pranowo sukses pada ajak pemilu mendatang.

“Petani punya peran yang sangat penting untuk ketahanan pangan kita. Menurut data Badan Pusat Statistik, Sulawesi Selatan menghasilkan padi sebesar 2 juta ton lebih beras ditahun 2021. Dari jumlah tersebut kita bisa mengetahui besarnya Komunitas Petani yang siap mendukung bapak Ganjar Pranowo pada tahun 2024 mendatang," ujar Subar Silaleng.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.