Dewan Pers

Dark/Light Mode

Dukungan Arus Bawah Menguat

Pedagang Pasar Dan Warkop se-Jawa Barat Deklarasi Ganjar Presiden 2024

Minggu, 6 November 2022 19:37 WIB
Kolaborasi Warteg Indonesia bersama ratusan pedagang pasar dan warung kopi (warkop) se-Jawa Barat sepakat mendukung Ganjar Presiden 2024 di area Pasar Rawalumbu, Pengasinan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (6/11). (Foto: Ist)
Kolaborasi Warteg Indonesia bersama ratusan pedagang pasar dan warung kopi (warkop) se-Jawa Barat sepakat mendukung Ganjar Presiden 2024 di area Pasar Rawalumbu, Pengasinan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (6/11). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Fenomena menguatnya dukungan masyarakat arus bawah kepada Ganjar Pranowo berlanjut. Teranyar, Kolaborasi Warteg Indonesia bersama ratusan pedagang pasar dan warung kopi (warkop) se-Jawa Barat sepakat mendukung Ganjar Presiden 2024 di area Pasar Rawalumbu, Pengasinan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (6/11).

Tampak senyum merekah para pedagang dan warkop ketika mengenakan kaos berkelir hitam dengan wajah figur pemimpin idamannya, Ganjar Pranowo. Di pusat perekonomian rakyat tersebut, seruan 'Ganjar Presidenku' digaungkan sambil mengangkat tangan dengan penuh semangat.

"Kita berikhtiar menjaring aspirasi dukungan dan sosialisasi kepada pak Ganjar Pranowo terhadap pedagang pasar, warkop dan masyarakat sekitar," ucap Koordinator Kowarteg Indonesia, Noehrozi.

Berita Terkait : Kiai Dan Ulama Di Indramayu Optimistis Ganjar Jadi Presiden 2024

Menurut Noehrozi, Ganjar merupakan representasi wong cilik. Sebelum sukses menjadi pejabat, Ganjar pernah mengalami hidup serba kekurangan bahkan berjualan bensin eceran saat masih SMP demi mencukupi kebutuhan hidup.

Oleh karena itu, ketika menjabat di kursi pemerintahan sebagai anggota DPR maupun Gubernur Jawa Tengah, Ganjar menjadi figur pemimpin yang peduli terhadap masyarakat, tegas, apa adanya, serta bersih dalam birokrasi. Maka tak heran, sosok Ganjar sudah dikenal dan disukai oleh masyarakat luas.

"Masyarakat dan pedagang pasar mereka sangat antusias mendengar Pak Ganjar Pranowo. Sosoknya menurut mereka sosok yang sejatinya gambaran wong cilik. Pak Ganjar itu egaliter diterima di semua kalangan," jelas Noehrozi.

Berita Terkait : Gelar Lomba Kebudayaan, Milenial Sumut Suarakan Ganjar Presiden 2024

Selain itu, komitmen Ganjar Pranowo terhadap pembangunan pasar tradisional sangat tinggi. Sejak memimpin Jawa Tengah pada 2013, Ganjar menggulirkan Rp360 miliar untuk merevitalisasi 79 pasar tradisional. 

Bukan hanya mengoptimalkan bangunan pasar, Ganjar bersama Bank Jateng juga membantu akses modal para pedagang melalui Kredit Lapak dengan plafon kredit Rp 25 juta per tahun dengan bunga dua persen. Selain itu, ada juga Lapak Ganjar, Kartu Jateng Sejahtera (KJS), rumah tak layak huni (RTLH) demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Semoga program itu bisa dinasionalkan bila Pak Ganjar menjadi Presiden. Untuk itu kami kowarteg indonesia akan terus menyerap aspirasi kita akan berkonsolidasi ke seluruh pelosok nusantara utamanya di pasar pasar tradisional," tutup Noehrozi.

Berita Terkait : Petani Tebu Sumatera Utara Deklarasikan Ganjar Presiden 2024

Syafriandi (48) selaku pedagang kelapa di Pasar Rawalumbu menyebut telah mengetahui sosok Ganjar sejak menjadi anggota DPR RI. Pria asli Sumatera Barat yang telah berdagang sampai puluhan tahun ini mengaku siap mendukung Ganjar lantaran figurnya baik, jujur, dan layak menjadi presiden.

"Bagus kepemimpinannya dan pantas menjadi presiden. Saya mewakili aliansi pedagang dari Sumatera Barat sangat mendukung Pak Ganjar menjadi Presiden," kata Syafriandi.

Selain deklarasi, Kowarteg Indonesia juga membagikan ratusan paket makanan, centong nasi, beserta kaos bertuliskan 'Ganjar Presiden 2024' ke pedagang yang membutuhkan di kawasan Pasar Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat.