Dark/Light Mode

Putin Dan Zelensky Dipastikan Tidak Hadir

Biden Tamu Paling Ribet

Jumat, 11 November 2022 06:50 WIB
Presiden AS Joe Biden. (AFP/JIM WATSON via AP)
Presiden AS Joe Biden. (AFP/JIM WATSON via AP)

 Sebelumnya 
Pesawat US Air Force mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali sekitar pukul 1 siang, Selasa (8/11). Mereka membawa logistik untuk kepentingan delegasi AS di KTT G20. Pihak Biden meminta, pesawat kepresidenan Air Force One diparkir di tempat yang jauh dari pesawat komersial. “Itu mereka minta (parkir) di pinggir laut. Apronnya terjauh,” kata Asisten Operasi Komando Operasi Udara (Kaskoopsud) II Kolonel Pnb Bambang Sudewo, kemarin.

Alasannya, pihak AS menjaga alutsista negaranya. Dengan begitu, mobilitas barang bawaan mereka bisa lebih efektif, dan tidak tercampur dengan pesawat komersial.

Baca juga : Penuhi Kebutuhan Perawatan Wanita, Skin.guru Hadirkan Brightening Factor Series

KTT G20 Terbaik

Perhelatan KTT G20 di Bali merupakan yang terbaik dari KTT terdahulu. Itu diucapkan oleh Luhut. “Kita ingin tunjukkan bangsa ini bangsa besar, bangsa yang mampu mengatur dirinya, bukan bangsa ecek-ecek,” kata Luhut saat hadir di Pusat Komando (Command Center) Polda Bali, kemarin.

Baca juga : Pelayanan SIM Keliling Kota Depok, Hadir Di Dua Lokasi

“Maaf kalau saya banding-bandingkan dengan banyak kegiatan G20 yang saya hadir. Saya kira, apa yang kita lakukan ini one of the best, maybe is the best, every history dari G20,” tambah Luhut.

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi itu mengungkapkan, persiapan KTT G20 di Bali kini sudah mencapai 100 persen. Termasuk kesiapan pengamanan Polisi dan TNI.

Baca juga : KPK Yakin Ary Ginanjar Mampu Bangkitkan Nilai Spiritual Pejabat

“Kita sudah siap, tinggal go saja. Pak Jenderal Sigit, Jenderal Andika, semua sudah siap,” ucapnya seraya berdoa semoga Tuhan memberikan kemudahan dan kesuksesan atas perhelatan acara dunia ini. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.