Dark/Light Mode

Gelar Pelatihan Kuliner Di Bogor

Gerbong Pecinta Sandiuno Dorong Ibu Rumah Tangga Tingkatkan Ekonomi Keluarga

Senin, 14 November 2022 19:30 WIB
Gerbong Pecinta Sandiuno menggelar pelatihan kuliner membuat dimsum bagi ibu rumah tangga untuk menambah perekonomian keluarga melalui kewirausahaan di Ruang Aula Serbaguna, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (14/11). (Foto: Ist)
Gerbong Pecinta Sandiuno menggelar pelatihan kuliner membuat dimsum bagi ibu rumah tangga untuk menambah perekonomian keluarga melalui kewirausahaan di Ruang Aula Serbaguna, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (14/11). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) merupakan salah satu sektor usaha yang tahan dengan segala kondisi. Maka itu, Gerbong Pecinta Sandiuno menggelar pelatihan kuliner membuat dimsum bagi ibu rumah tangga untuk menambah perekonomian keluarga melalui kewirausahaan.

Ketua Gerbong Pecinta Sandiuno Bogor, Ida Noor mengatakan pelatihan ini disambut baik oleh ibu rumah tangga serta pelaku usaha. Sebab mereka menginginkan kesejahteraan ekonomi keluarga meningkatkan.

"Hari ini kita menggelar pelatihan pembuatan dimsum yang diikuti oleh ibu rumah tangga dan juga pelaku usaha, jadi mereka akan mendapatkan penghasilan tambahan sehingga kesejahteraan keluarga meningkatkan," kata Ida di Ruang Aula Serbaguna, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (14/11).

Baca juga : Gerbong Pecinta Sandi Uno Bantu Ojol Dan Gerakan Ekonomi Bangsa

Ida menegaskan bahwa pelatihan ini diberikan sarana hingga pembinaan bagi pemberdayaan UMKM. Ia pun mengakui Sandiaga sosok tepat dalam membangun Indonesia yang lebih maju di 2024.

"Program ini tidak hanya pelatihan saja, tetapi juga diberikan sarana dan prasarana dalam pemberdayaan UMKM dapat bangkit hingga Internasional, dengan demikian arahan Pak Sandi untuk menciptakan lapangan kerja 1,1 juta hingga 4,4 juta di 2024 dapat tercapai," tutur Ida.

"Sosok seperti Pak Sandilah yang akan memajukan rakyat Indonesia pada 2024 mendatang," sambungnya.

Baca juga : Sahabat Sandi Uno Maros Dorong UMKM Punya Daya Saing Global

Sementara itu, peserta pelatihan Sari Trisnawati, (41), menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sandiaga Uno. Dikarenakan programnya bermanfaat bagi ibu rumah tangga agar berkembang secara mandiri untuk menambah penghasilan.

"Adanya pelatihan ini kita jadi tahu bagaimana cara membuat dimsum sesuai target dipasaran, Pak Sandi terima kasih telah mengadakan program bermanfaat bagi ibu rumah tangga, semoga dapat lebih berkembang untuk sama-sama memajukan perekonomian," ujar Sari. 

Dalam kegiatan ini, Gerbong Pecinta Sandiuno berkolaborasi dengan Skillful Entrepreneurs (SKIES) Indonesia untuk memberikan akses kepada pengusaha bagi peningkatan keterampilan, skala usaha, serta akses permodalan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.