Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bantu Warga Penuhi Kebutuhan Pokok

Relawan UKM Sahabat Sandi Bima Menggelar Bazar Sembako Murah

Rabu, 23 November 2022 08:50 WIB
Relawan UKM Sahabat Sandi Bima, NTB, menggelar bazar sembako murah, Selasa (22/11). (Foto: Ist)
Relawan UKM Sahabat Sandi Bima, NTB, menggelar bazar sembako murah, Selasa (22/11). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - UKM Sahabat Sandi Kota Bima menyiapkan ratusan paket sembako murah untuk masyarakat Manggemaci, Kota Bima, Nusa Tenggara Barat. Hal tersebut guna membantu ibu rumah tangga dalam menjangkau harga bahan pokok. 

Paket sembako terdiri atas beras lima kilogram, minyak dan sejumlah bahan makanan pokok lainnya yang dijual dengan harga Rp 25.000 dari harga normal di pasaran Rp 100.000. Antusias masyarakat sangat tinggi, sebab masyarakat mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan solusi untuk membantu kebutuhan ibu rumah tangga. 

Baca juga : Relawan Mak Ganjar Door To Door Bagikan Bantuan Korban Gempa Cianjur

"Ini langkah sosial, setelah kita melihat kondisi ekonomi mereka, UKM Sahabat Sandi hadir menjawab kebutuhan masyarakat yang membutuhkan. Antusias masyarakat luar biasa karena harga sembako yang kita jual cuma Rp 25.000 dari harga Rp. 100.000," kata Zaharuddin, Ketua Sahabat Sandi Kota Bima, Selasa (22/11). 

Support Sandiaga Uno dalam membantu perekonomian bagi masyarakat yang membutuhkan membuat kehadiran Bazar Sembako Murah di Bima sangat ditunggu - tunggu. Zaharuddin juga mengungkapkan rasa terima kasih atas support Sandiaga, ia mengaharapkan program sembako murah dapat menyentuh lebih banyak masyarakat Kota Bima. 

Baca juga : Nama Mahfud Menggema Di Musra VII Banten

"Kami sampaikan terima kasih ke Pak Sandi yang telah mensupport UKM Sahabat Sandi hingga kami bisa hadir dalam rangka menjawab betapa rakyat butuh disentuh dengan program-program yang sangat membantu ini," kata Zaharuddin. 

Dini Rahmiyati salah satu pembeli menuturkan, ia sangat menyambut baik adanya program sembako murah tersebut. Pasalnya ia selama ini cukup kesulitan untuk membeli keperluan pokok di pasaran karena harga tinggi.

Baca juga : Relawan Dituding Banteng Kurang Ajar Sama Jokowi

"Allhamdulillah merasa terbantu, karena untuk uang Rp 25.000 cuma bisa minyak sama sabun cuci piring aja, tapi ini kita dapat banyak ada beras 5 kg, teh, sama banyak lagi, siapa juga kan yang mau kasih harga murah kaya gini. Terima kasih banyak sudah membantu kita rakyat miskin yang seadanya terima kasih," Kata Dini. 

Ia berharap kegiatan sembako murah tidak sampai di sini saja. Tetapi setiap bulan dilakukan agar masyarakat yang perekonomiannya masih lemah dapat terbantu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.