Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jabar Tuan Rumah Kongres Pemda se-Asia Timur

Kamis, 24 November 2022 07:12 WIB
Jabar Tuan Rumah Kongres Pemda se-Asia Timur

RM.id  Rakyat Merdeka - Provinsi Jawa Barat menjadi tuan rumah The 11th East Asia Local and Regional Government Congress yang diselenggarakan pada 23-25 November 2022.

Kongres akan dihelat di Kota Bandung dan akan diikuti tujuh negara Asia Timur yaitu Indonesia, Vietnam, China, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, dan Philipina.

Kongres Pemda se-Asia Timur atau disebut sebagai Kongres Nara ini bertujuan untuk menyatukan visi dalam berbagai hal kemajuan peradaban di Asia.

Baca juga : SKK Migas Galang Bantuan Untuk Bantu Korban Gempa Cianjur

"Sehingga, manfaatnya salah satunya dari Gubernur Jepang menawarkan ilmu tahan gempa. Karena salah satu provinsi Shizuoka di Jepang itu gempa nya banyak sekali, tapi budaya tanggap bencananya sudah luar biasa, Prefektur Nara di Jepang juga sama," ujar Ridwan Kamil (Kang Emil) di Gedung Sate Kota Bandung, Rabu (23/11/2022) malam.

Menurut Ridwan Kamil, ilmu yang akan diadopsi dari Jepang merupakan bukti konkret dari Kongres Nara.

"Sehingga kita diberi komitmen untuk mendapatkan ilmu, sehingga insyaallah Jabar Cianjur akan belajar melalui ilmu yang datang dari negara Jepang," ucapnya.

Baca juga : PNM Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur

Dengan begitu, Kang Emil -- berharap Kongres Nara bisa berjalan dengan lancar. Sehingga semua kepala daerah se-Asia Timur yang hadir bisa menyatukan langkah dalam berbagai hal kerja sama untuk kemajuan bersama negara Asia.

"Jadi inilah pentingnya kongres ini, untuk menyamakan langkah, karena semakin banyak berkomunikasi, saya yakin dunia makin damai, makin banyak kerja sama yang penting dan akhirnya kita fokus pada kemajuan, keselamatan, kesejahteraan warga khususnya di Asia," katanya.

"Dan jika semua negara di Asia kompak, semua ekonomi nya juara dunia," tegasnya.

Baca juga : TNI AD Temukan 14 Jenazah Dari Longsoran Gempa Cianjur

Tak hanya itu, Gubernur berterima kasih atas dukungan Menparekraf Sandiaga Uno yang terlibat aktif menyukseskan Kongres Nara.

Menurutnya, salah satu pokok pembicaraan dalam kongres tersebut akan merumuskan tentang kebangkitan ekonomi di sektor pariwisata.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Sandiaga Uno selaku Menparekraf hadir. Karena salah satu bahasannya adalah tentang ekraf dan pariwisata pasca - Covid-19, yang mana negara Asia ingin bersepakat untuk saling mengunjungi, saling mendorong, supaya kita maju bersama-sama dengan radius leveling mungkin 3-5 jam kita bisa saling mendukung ekonomi pariwisata," kata Ridwan Kamil.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.