Dark/Light Mode

Relawan Ganjar Pranowo Bahu Membahu Bantu Korban Gempa Cianjur

Jumat, 25 November 2022 14:31 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Ganjar Pranowo, Sobat Jarwo, memberikan bantuan kepada korban gempa bumi di Cianjur. Ketua Umum Sobat Jarwo, Tio Martha Maryke mengungkapkan, bantuan uang yang diberikan berupa makanan, minuman dan mainan, seperti boneka-boneka kepada anak-anak di Cianjur, agar mereka dapat ceria kembali.

Martha juga memberikan sedikit bantuan berupa boneka-boneka ke Tim Healing Traumatis yang dibentuk Badan Intelijen Negara (BIN). Bantuan tersebut diterima Rakean sebagai Koordinator BIN di Cianjur.

Baca juga : IA-ITB Gotong Royong Beri Bantuan Korban Gempa Cianjur

"Boneka tersebut akan dijadikan hadiah kepada anak-anak yang dapat menjawab pertanyaan dalam sebuah permainan yang diadakan oleh tim healing BIN," ujar Tio Martha, Jumat (25/11).

Di samping memberikan Healing Traumatis, BIN juga menyiapkan Tim Medis untuk memeriksa kesehatan, membuat dapur umum dan tenda-tenda penampungan untuk para pengungsi yang rumahnya hancur berat.

Baca juga : Wahdi Center Salurkan Bantuan Kepada Korban Gempa Cianjur

Tio Martha langsung turun ke lokasi pengungsian yang terletak di Kecamatan Cugenang Cianjur untuk membagikan ratusan makanan kepada para pengungsi.

"Kegiatan ini dilakukan semata-mata untuk tujuan kemanusiaan untuk dapat memberikan sedikit perhatian kepada warga Cianjur yang mengalami musibah yang diakibatkan gempa," ungkap Martha.

Baca juga : BUMN Timah Salurkan Pangan Untuk Korban Gempa Cianjur

Selain BIN, banyak lembaga-lembaga kemasyarakatan dan pemerintahan yang turut membantu musibah di Cianjur ini.

"Bapak Ganjar Pranowo juga telah mengirimkan bantuan kesehatan dari Jawa Tengah untuk membantu masyarakat di Cianjur yang Terdampak gempa 5.6 M," tandasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.