Dark/Light Mode

PN-KAHMI Dukung Erick Berlaga Di Pilpres 2024

Jumat, 25 November 2022 20:00 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Istimewa)
Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presidium Nasional Kumpulan Alumni Himpunan Mahasiswa Indonesia (PN-KAHMI) akan mendeklarasikan dukungan kepada Menteri BUMN Erick Thohir sebagai bakal calon Presiden-Wakil Presiden (Capres-Cawapres) 2024.

Dukungan tersebut diberikan setelah PN-KAHMI melakukan penelitian dan studi terhadap para kandidat yang berpeluang berkontestasi di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Dalam penelitian dan study kami, beberapa nama yang mengemuka di jagat media saat ini sebagai bakal Capres-Cawapres Tahun 2024 masing-masing memiliki kompetensi dan keunggulannya, namun secara objektif kami nilai bahwa bapak Erick Thohir adalah figure yang tepat untuk dipilih menjadi Wakil Presiden Tahun 2024," kata Koordinator Nasional PN-KAHMI Basri Dodo, di Jakarta, Jumat (25/11).

Basri menegaskan, PN-KAHMI merupakan organisasi para Alumni HMI muda dari seluruh wilayah Indonesia sebagai wadah berhimpun demi tercapainya cita-cita bangsa Indonesia dan umat Islam.

Baca juga : PPP Lapor PDI Perjuangan, Ingin Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024

Dalam pergerakannya, organisasi ini memfokuskan pada politik dan ekonomi bangsa Indonesia. Untuk itu, dalam untuk pencapaian cita-cita mulia di sektor ekonomi dan politik bangsa maka penting bagi KAHMI untuk terlibat aktif berkotstribusi pada momentum perhelatan politik Pilpres 2024.

Dengan mengusung ide dan tema 'Indonesia Unggulan Dunia', maka penting ajang perhelatan Pilpres ini, Indonesia harus memilih pemimpin yang memiliki wawasan dan pengalaman aktif di ekonomi dan percaturan politik dunia.

Hal ini sebagai modal besar dan mendasar dalam membawa bahtera besar bangsa ini mengarungi ketidakpastian cuaca ekonomi dan situasi gesekan dan persaingan negara-negara besar saat ini dan ke depan.

Makanya, dia memastikan dukungan kepada Menteri Erick sebagai kandidat peserta Pilpres 2024 ini tentu setelah melalui pertimbangan yang matang.

Baca juga : Taufik Dorong Munas XI KAHMI Tetapkan Anies Capres 2024

Penelusuran jejak rekam dan cita-cita serta tujuan yang sama dengan PN-KAHMI. Pihaknya meyakini dengan segudang pengalaman ekonomi dan politik di level Internasional dengan jam terbang yang tinggi.

Erick Thohir diyakini akan menjadi pemimpin unggulan dalam membawa Indonesia menuju cita-cita menjadikan bangsa Indonesia unggulan dunia.

"Pak Erick Thohir juga dipercaya mampu menciptakan laju pertumbuhan ekonomi yang tinggi, menciptakan pemerataan dan keadilan ekonomi rakyat, membumihanguskan kemiskinan rakyat dan mencegah kebangkrutan ekonomi bangsa Indonesia di tengah-tengan pergerakan Inflasi yang 'liar' dan ketidakpastian situasi ekonomi dunia," jelasnya.

Atas pemikiran tersebut, lanjut Basri, maka PN-KAHMI ini bertekad mendeklarasikan dukungan terhadap Erick Thohir sebagai kandidat calon Presiden-Wakil Presiden 2024, Sabtu (26/11).

Baca juga : TACO Usung Tema Kreatifitas Tanpa Batas Di IndoBuildTech 2022

"Selanjutnya deklarasi yang kami laksanakan di Kota Palu Sulawesi tengah ini akan dilanjutkan dilaksanakan di seluruh Provinsi di Indonesia," tambah dia. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.