Dark/Light Mode

Kunjungi Korban Gempa Cianjur, Menteri BUMN Apresiasi Aksi PLN Hadirkan Food Truck

Jumat, 25 November 2022 21:35 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (kanan) mengunjungi food truck PLN Peduli di lokasi Posko bersama BUMN di Cianjur. (Dok. PLN)
Menteri BUMN Erick Thohir (kanan) mengunjungi food truck PLN Peduli di lokasi Posko bersama BUMN di Cianjur. (Dok. PLN)

 Sebelumnya 
Darmawan pun menekankan bahwa PLN siap mengerahkan semua kekuatan dan peralatan untuk mendukung upaya pemulihan pasca gempa.

Termasuk di antaranya menyiapkan bantuan bagi para penyintas baik kebutuhan obat-obatan hingga pangan yang didukung dari food truck milik PLN.

Baca juga : PERIKHSA Beri Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur Melalui GERAK

Tercatat hingga Jumat (25/11), PLN telah menyerahkan bantuan berupa 50.565 sembako, 1.586 perlengkapan seperti kasur lipat, selimut, alat makan, 1.400 paket peralatan mandi, dan obat-obatan. 

Selain itu sebanyak 48 relawan termasuk yang terjun ke dapur umum, medis, dan lain-lain. Tak cuma itu, sebanyak 401 petugas gabungan kelistrikan dari UID Jabar dan UIT JBB telah dikerahkan bahkan sejak hari pertama terjadinya bencana untuk memulihkan kelistrikan di Cianjur.

Baca juga : Tutup Pelatihan Bela Negara, Menteri Basuki Ucapkan Terima Kasih Kopassus

Berikutnya, PLN mengerahkan 3 unit mobil ambulan dan 1 mobil rescue  untuk terus bergerak dalam membantu logistik serta pemulihan pasca bencana. Untuk mendukung upaya penanganan bencana, PLN juga menyiagakan sebanyak 14 genset.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.