Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Mendag: Pameran Pride of Indonesia Jadi Bukti Kemajuan Produk Anak Bangsa

Selasa, 15 November 2022 00:40 WIB
Mendag, Zulkifli Hasan
Mendag, Zulkifli Hasan

RM.id  Rakyat Merdeka - Pameran side event dalam perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 bertajuk “Pride of Indonesia” menjadi pembuktikan keunggulan dan kebanggaan produk karya anak bangsa. 

Pameran digelar di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) selama pelaksanaan KTT G20.

Hal ini disampaikan Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan saat meninjau pameran digital Pride of Indonesia di BNDCC, Badung, Bali Senin, (14/11). 

Turut mendampingi Mendag Zulkifli Hasan, yaitu Sekretaris Jenderal Kemendag, Suhanto dan Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Didi Sumedi.

Baca juga : ADB Dan Indonesia Sepakat Suntik Mati Pembangkit Listrik Batu Bara

“Diharapkan Pride of Indonesia menjadi salah satu fokus perhatian dunia, khususnya para undangan yang hadir pada puncak acara Presidensi G20 Indonesia di Bali. Pride of Indonesia dapat dimanfaatkan untuk menunjukkan berbagai kemajuan yang telah dicapai Indonesia kepada dunia dan menjadi titik awal pemulihan keyakinan pelaku ekonomi pasca pandemi, baik dari dalam negeri maupun luar negeri,” kata Mendag.

Pride of Indonesia merupakan pameran digital yang menampilkan karya unggulan anak bangsa. Pameran ini menjadi media dalam memperkenalkan dan mempromosikan potensi kekayaan kreativitas sumber daya manusia Indonesia, keunggulan produk, baik secara multimedia maupun secara fisik.

Pameran ini memvisualisasikan produk unggulan Indonesia dalam bentuk digital dengan kualitas tinggi dengan tujuan meningkatkan minat dan kesadaran dunia terhadap Indonesia dalam bidang perdagangan, pariwisata, dan investasi.

Pameran ini menampilkan empat area multimedia yang secara global menayangkan pencapaian dan inovasi Indonesia berkaitan dengan tiga isu agenda G20, yakni arsitektur kesehatan global, transformasi digital, dan transisi energi berkelanjutan. 

Baca juga : Ganjar Harap Masjid Sheikh Zayed Solo Jadi Pusat Kajian Ilmu-Penyebar Toleransi

Tema arsitektur kesehatan global, Pride of Indonesia menampilkan beberapa sesi diantaranya alat pemeriksaan Covid-19 oleh Biofarma dan Indovac "1st covid vaccine produced in Indonesia”. Sementara transformasi digital menampilkan sesi perusahaan digital buatan Indonesia, transformasi layar digital interaktif, serta infrastruktur digital. 

Selanjutnya, tema transisi energi berkelanjutan menampilkan produk sistem panel surya, layar interaktif transisi energi berkelanjutan, dan perusahaan rintisan kendaraan listrik Indonesia.

Di BNDCC, Mendag juga melihat langsung pameran teknologi Digital Transformation Expo (DTE). 

Pada pameran ini, Mendag Zulkifli Hasan meninjau empat pilar strategis transformasi digital Indonesia, yaitu infrastruktur digital, pemerintahan digital, masyarakat digital, dan ekonomi digital.

Baca juga : Great Eastern Life Indonesia dan Bank OCBC NISP Hadirkan Kelas Literasi Keuangan

“Transformasi digital harus kita ambil dan pelajari karena menyangkut perubahan di seluruh dunia. Digitalisasi mengubah gaya hidup masyarakat dalam berbelanja. Untuk itu, UMKM jika ingin berkembang harus memasuki lokapasar digital. Saya mengapresiasi pameran ini dan menyambut positif,” tutup Mendag ■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.