Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Terinspirasi Ganjar, Relawan Perempuan Di Banten Bagikan Ratusan Sembako

Senin, 28 November 2022 15:19 WIB
Para perempuan milenial yang tergabung dalam jaringan relawan Srikandi Ganjar Banten menggelar aksi sosial berupa pembagian sembako untuk warga di Kampung Katomas, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Senin (28/11). (Foto: Ist)
Para perempuan milenial yang tergabung dalam jaringan relawan Srikandi Ganjar Banten menggelar aksi sosial berupa pembagian sembako untuk warga di Kampung Katomas, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Senin (28/11). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Para perempuan milenial yang tergabung dalam jaringan relawan Srikandi Ganjar Banten menggelar aksi sosial berupa pembagian sembako untuk warga di Kampung Katomas, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. Sedikitnya 500 paket sembako dibagikan dalam acara bertajuk Social Care Srikandi Ganjar Banten tersebut. 

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Banten Ila Kholilannisa mengatakan, kegiatan yang dilakukan pihaknya terinspirasi dari pribadi Ganjar Pranowo. Menurut dia, Ganjar adalah pemimpin yang memiliki jiwa sosial tinggi dan gemar berbagi. 

"Pak Ganjar adalah sosok pemimpin yang peduli dengan masyarakat, sering melakukan aksi-aksi sosial, aksi kemanusiaan," kata Ila usai mendistribusikan bantuan pada Senin (28/11).

Baca juga : Perpusnas Siapkan Rp 30 M Untuk Bangun Perpustakaan Di Bengkulu

Ila menjelaskan, kekaguman para relawan Srikandi terhadap Ganjar juga karena seringnya pria nomor satu di Jawa Tengah tersebut melakukan blusukan ke daerah-daerah pelosok untuk lebih mendekatkan diri ke masyarakat. Ila menilai, kepemimpinan Ganjar harus ditiru oleh pemimpin di wilayah lain. 

Lebih lanjut, dia juga mengapresiasi program-program yang telah dikeluarkan Ganjar di Jawa Tengah. Menurutnya, program seperti peningkatan ekonomi masyarakat melalui pengembangan UMKM, hingga program peniadaan Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) yang dibuat Ganjar, harus dibawa ke kancah nasional. 

"Saya mengharapkan kebijakan yang bisa diterapkan nanti kalau Pak Ganjar jadi presiden, program pendidikan gratis tidak hanya ada di Jawa Tengah, tapi juga di seluruh Indonesia. Karena bagaimana pun untuk memajukan negara, rakyat butuh pendidikan yang tinggi," sebutnya. 

Baca juga : Banteng Baper

Kebijakan Ganjar untuk menggratiskan SPP siswa SMA/SMK/SLB Negeri diketahui disambut bahagia oleh para siswa dan orang tua. Sebab, uang yang semula untuk membayar SPP, bisa dialihkan untuk keperluan lain yang menunjang peningkatan kapasitas siswa.

Relawan Srikandi Ganjar Banten pun berkomitmen untuk terus mengkonsolidasikan dukungan untuk Ganjar dari para perempuan milenial di Banten. Ila mengatakan, banyak agenda yang direncanakan para relawan untuk menghimpun dukungan tersebut. Mulai dari kelas kecantikan, kelas memasak, seminar dengan berbagai tema, hingga aksi sosial di pelosok daerah. 

"Semoga Pak Ganjar mendapat dukungan dari seluruh elemen masyarakat, sehingga Pak Ganjar bisa tetap konsisten untuk maju sebagai calon presiden tahun 2024," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.