Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dikawal KSAD, Moeldoko Nobar Film Tegar Bareng Difabel

Sabtu, 3 Desember 2022 21:34 WIB
Kepala Staf Kepresidenan,  Moeldoko bersama KSAD Jenderal Dudung Abdurachman dan sejumlah Artis  nonton bareng Film Tegar, di Epicentrum XXI Kuningan Jakarta, Sabtu (3/12).
Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko bersama KSAD Jenderal Dudung Abdurachman dan sejumlah Artis nonton bareng Film Tegar, di Epicentrum XXI Kuningan Jakarta, Sabtu (3/12).

RM.id  Rakyat Merdeka - Di Hari Disabilitas Internasional, Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko kembali nonton bareng (nobar) Film "Tegar", di Epicentrum XX1 Kuningan Jakarta, Sabtu (3/11). 

Kali ini, Moeldoko nobar bersama pejabat publik dan sejumlah artis. Tampak hadir bersama Moeldoko, KSAD Jenderal Dudung Abdurachman, Anggota DPR, Ahmad Sahroni, dan sejumlah artis, seperti Aming, Angel Lelga, Iis Dahlia, dan Dita Soedarjo. 

Dalam sambutannya, Moeldoko mengaku sengaja mengajak para pejabat publik dan artis untuk nobar film Tegar agar mereka ikut menggaungkan dan mengampanyekan gerakan lingkungan masyarakat yang lebih inklusif untuk difabel.

Baca juga : Yudo: Pak Andika Sedang Dinas

"Film ini mengajarkan kita bagaimana seharusnya kita memperlakukan para difabel. Mereka tidak ingin dikasihani, tapi diberi kesempatan yang sama untuk berkreasi. Nah, pesan ini harus digaungkan dan menjadi gerakan di masyarakat," kata Moeldoko, dalam keterangannya, Sabtu (3/12). 

Untuk itu, Ia mengajak KSAD dan para artis untuk nobar film Tegar. 

Pada kesempatan sama, KSAD Jenderal Dudung Abdurachman mengimbau kepada seluruh prajurit TNI AD dan keluarga untuk nonton film Tegar. 

Baca juga : Jadwal SIM Keliling Kota Bekasi 29 November, Hadir Di Mega Bekasi Hypermall

"Film ini hebat, saya akan sampaikan kepada seluruh jajaran untuk melihat film ini. Film ini sangat cocok bagi seorang prajurit, dengan keterbatasan yang ada, akan menjadikan prajurit maju ke depan. Begitu juga bagi anak-anak muda, bahwa bersyukur itu melihat ke bawah bukan ke atas," ujar Dudung. 

Seperti diketahui, kehadiran Film Tegar menjadi perhatian serius Kepala Staf Kepresidenan Dr. Moeldoko. Sebab, film berdurasi 92 menit  itu mengangkat sosok anak difabel yang gigih meraih mimpinya untuk bisa hidup layaknya anak-anak lainnya. 

Moeldoko yang juga bapak pembina difabel  gencar mendorong masyarakat untuk menyaksikan film besutan Anggi Frisca tersebut. 

Baca juga : Jadwal SIM Keliling Kota Bekasi 22 November, Hadir Di Mega Bekasi Hypermall

Film Tegar yang sudah diluncurkan sejak 24 November itu dibintangi oleh artis cilik pendatang baru yang juga penyandang disabilitas, yakni M. Aldifi Tegarajasa, aktor kawakan Deddy Mizwar, dan aktris Sha Ine Febrianti.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.