Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Terbantu Di Tengah Naiknya Harga Bahan Pokok

Sumringah, Emak-emak Palembang Dapat Voucher Sembako Murah Dari Relawan Sandi Uno

Senin, 5 Desember 2022 08:51 WIB
UKM Sahabat Sandiuno Palembang menggelar Bazar Sembako Murah di Jalan Pasundan Lorong Yuka 1, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (4/12). (Foto: Ist)
UKM Sahabat Sandiuno Palembang menggelar Bazar Sembako Murah di Jalan Pasundan Lorong Yuka 1, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (4/12). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai upaya membantu ibu rumah tangga dalam menjangkau harga bahan pokok, UKM Sahabat Sandiuno Palembang menggelar Bazar Sembako Murah di Jalan Pasundan Lorong Yuka 1, Kota Palembang, Sumatera Selatan. 

Pada bazar sembako murah tersebut, warga datang membawa kupon kemudian ditukarkan ke komoditi yang ada di lokasi. UKM Sahabat Sandiuno Palembang melayani satu persatu masyarakat dengan tertib.

"Bagi masyarakat disini sangat berguna sekali karena mengingat sembako dimana-mana mahal, kemudian pekerjaan mereka tidak menentu. Jadi sasaran Bang Sandi mengenai program ini benar-benar menyentuh masyarakat, meringankan beban mereka," kata Eny Gusita, Ketua UKM Sahabat Sandiuno Palembang, Minggu (4/12). 

Baca juga : UKM Sahabat Sandi Gelar Sembako Murah Di Aceh

Eny menegaskan akan terus menggulirkan program sembako murah bagi masyarakat. Hal tersebut juga terbukti bisa meminimalisir pengeluaran keluarga. 

Diketahui, sembako murah tersebut jika dikalkulasikan dengan harga di toko perpaket ini lebih dari Rp 100.000, sementara paket sembako yang dijual UKM Sahabat Sandiuno Palembang yakni hanya Rp 25.000 saja. 

"Kedepan program ini terus berlanjut sehingga lebih mensejahterakan masyarakat yang dibawah rata-ratanya dan masyarakat terbantukan karena bisa meminimalisir pengeluaran," kata Eny. 

Baca juga : Harga Bahan Pangan Di Pasar Tradisional Masih Stabil

Indah Suryati, salah satu pembeli bercerita, saat ini harga sembako sedang mahal dimana-mana, dan bazar sembako murah tersebut ternyata sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Ia juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada UKM Sahabat Sandiuno Palembang, berkat kegiatan tersebut dirinya dapat meminimalisir pengeluaran rumah tangganya. 

Senyum sumringah terpancar dari wajah para pembeli sembako. Indah menambahkan, dirinya sangat terbantu dengan bazar sembako murah tersebut. 

“Sangat terbantu, soalnya harga lagi mahal-mahal semua dari harga Rp 100.000 disini kami cuma beli Rp 25.000. Bazar murah kaya gini ditunggu banget, kalau bisa bulan depan ada lagi atau seminggu sekali, terima kasih UKM Sahabat Sandiuno", kata Indah.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.