Dark/Light Mode

Jadi Capres Favorit Musra Gorontalo

Airlangga Hartarto Irit Bicara

Rabu, 7 Desember 2022 08:00 WIB
Ketua Dewan Pengarah Musra Indonesia Andi Gani Nena Wea (tengah) saat mengumumkan hasil Musra di Restoran Beautika, Jalan Panglima Polim 9, Jakarta Selatan, Selasa (6/12/2022). (Foto: Istimewa)
Ketua Dewan Pengarah Musra Indonesia Andi Gani Nena Wea (tengah) saat mengumumkan hasil Musra di Restoran Beautika, Jalan Panglima Polim 9, Jakarta Selatan, Selasa (6/12/2022). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Sedangkan untuk nama Cawapres, nama-nama yang muncul masih nama yang konsisten masuk di posisi cawapres di Musra sebelumnya. “Pak Erick Thohir, Pak Mahfud MD, Pak Meoldoko, Pak Arsjad Rasjid, dan nama tokoh lokal juga seperti Rahmat Gobel di posisi bawah,” sebutnya.

Sedangkan, Penanggung Jawa Musra Indonesia, Budi Arie Setiadi menambahkan, nama Airlangga berada di posisi pertama capres karena memang Gorontalo lumbung Partai Golkar.

Baca juga : Didukung PAN Jadi Capres, Ganjar: Antarpartai Pasti Bicara, Ketum Yang Memutuskan

“Gorontalo lumbung Partai Golkar ya. Jadi wajar Airlangga nomor pertama. Sejak dulu kan ini lumbung Beringin. Artinya kita benar-benar merekam secara jujur suara relawan dan rakyat di setiap daerah,” terang Budi Arie.

Budi mengaku, hasil Musra belakangan ini semakin ditunggu-tunggu. Terutama oleh para pelaku politik. Sebab, hasilnya bisa di­jadikan perbandingan dan bahan pertimbangan bagi partai politik.

Baca juga : Zulhas: Airlangga Capres Prioritas KIB

Untuk agenda Musra Indonesia berikutnya, pekan depan sementara ini tidak digelar. Karena berbarengan dengan acara pernikahan putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep.

“Minggu depan off karena ada pernikahan Mas Kaesang. Bulan Desember ini akan ada agenda Musra ke-10 di Kupang, Musra ke-11 di Lampung, dan Musra ke-12 di Mamuju,” tambahnya.

Baca juga : Ganjar Banjir Dukungan Di Dalam Dan Luar Negeri

Apa tanggapan Airlangga? Menko Perekonomian ini irit bi­cara. Termasuk saat ditanya soal nama-nama capres-cawapres yang diusulkan rekan koalisinya untuk diusung Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Airlangga lebih banyak tersenyum sambil masuk mobil. “Itu kan Musra,” sebut Airlangga ditanya wartawan usai rapat kabinet di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, kemarin. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.