Dark/Light Mode

Ini Pandangan Elite Gerindra

Anies Telikung Prabowo

Kamis, 8 Desember 2022 06:40 WIB
Prabowo Subianto dan Anies Baswedan (Foto: IST)
Prabowo Subianto dan Anies Baswedan (Foto: IST)

RM.id  Rakyat Merdeka - Elite Partai Gerindra mulai uring-uringan dengan langkah Anies Baswedan yang mau maju di Pilpres 2024. Apalagi saat ini elektabilitas Anies lebih tinggi dibanding Prabowo Subianto. Gerindra pun menuding, Anies telah menelikung Prabowo.

Elite Gerindra yang menyatakan itu adalah Ketua DPD Sumatera Barat Andre Rosiade. Politisi yang dikenal dekat dengan Prabowo ini mengaku banyak kader Gerindra yang geregetan dengan tingkah Anies. Namun, Prabowo melarang mereka untuk mencaci capres jagoan Partai NasDem tersebut.

"Pak Prabowo selalu menyampaikan kepada kami, kader Partai Gerindra, tidak boleh kita mencaci, memaki," ucap Andre, dalam acara yang bertajuk Pilpres 2024: Mungkinkah Anies Terganjal?' Selasa (6/12) malam.

Menurutnya, Prabowo selalu mewanti-wanti kadernya untuk berpolitik dengan riang dan gembira, khususnya dalam menghadapi Pemilu 2024. Yang ada, mantan Danjen Kopassus itu berharap agar kadernya mendorong semua calon yang maju beradu program atau gagasan. Bukan caci-maki.

Baca juga : Indonesia Pimpin Pengembangan Genomik Level Asia Tenggara

"Kita tidak usah mencaci memaki, atau mengungkit-ungkit. Itu perintah Pak Prabowo," ingatnya.

Ia tidak dapat menampik, jika kader Gerindra banyak yang geregetan. Karena ketika Pilkada DKI Jakarta, mereka telah berjuang habis-habisan untuk memenangkan Anies. Namun, sekarang sudah lain ceritanya.

"Karena saya melihat Pak Prabowo mendukung dan memodali Mas Anies dan kami semua kader Gerindra patungan rame-rame, dan mohon maaf ya, ini kami ya yang di bawah. Ternyata Mas Anies pun maju (di Pilpres). Itu hak beliau, kami hormati, tapi mbok ya etika, ngomong ke Pak Prabowo," sentil Andre.

Ia melihat, Prabowo sangat berjiwa besar. Khususnya setelah mengetahui sikap Anies bersedia dicapreskan oleh NasDem tanpa ngomong dulu ke Prabowo, selaku sosok yang berjasa besar membesarkan karir politiknya.

Baca juga : UMKM Cibaduyut Bandung Siap Dukung Prabowo

"Itulah kebesaran jiwa Pak Prabowo. Tidak boleh kita mengungkit-ungkit itu," imbuhnya.

Kini, Anies sedang mesra-mesranya dengan NasDem. Dia sedang sibuk-sibuknya dengan partai yang dikomandoi Surya Paloh itu bersafari ke daerah-daerah.

Andre merasa, hal ini sangat mengecewakan. "Ini rasa yang dirasakan kader Gerindra, yang berkeringat, berdarah-darah, membesarkan Mas Anies. Ternyata Mas Anies menelikung ketua umum kami," akunya.

Relawan Anies dari Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) Syarief Hidayatullah tidak sependapat jika jagoanya itu disebut menelikung Prabowo. Ia meyakini, Anies bukan tipikal yang dituduhkan. Kata dia, Anies punya sopan-santun, tahu adab kulo nuwun selaku sesama orang Jawa.

Baca juga : HT Lantik Relawan Perempuan dan Anak Perindo, Ini Tugasnya

Syarief menyebut, hubungan Anies dengan Prabowo sangat dekat. Sudah seperti anak dan bapak.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.