Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Didampingi Ahmad Ali Ke Papua

Anies Disambut Ribuan Massa

Sabtu, 10 Desember 2022 08:00 WIB
Bersama Wakil Ketua Umum NasDem, Ahmad Ali (berkacamata hitam), Anies Baswedan tiba di Bandara Udara Sentani pada Kamis (8/12/2022). (Foto: Istimewa)
Bersama Wakil Ketua Umum NasDem, Ahmad Ali (berkacamata hitam), Anies Baswedan tiba di Bandara Udara Sentani pada Kamis (8/12/2022). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Presiden dari Partai NasDem Anies Rasyid Baswedan melakukan silaturahmi kebangsaan di tanah Papua selama dua hari. Dalam kunjungan ini, Anies didampingi Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali dan sejumlah fungsionaris DPP.

Anies tiba di Bandara Udara Sentani pada Kamis (8/12) sore. Ia disambut tarian adat Sentani dan disematkan mahkota Burung Kasuari. Ribuan orang pendukungnya sudah memadati ban­dara sejak siang waktu setem­pat. Mereka terdiri dari kader NasDem, simpul-simpul relawan Anies dan masyarakat umum.

Dalam kunjungan di Papua, Anies dijadwalkan menghadiri perayaan Natal Nasional Partai NasDem di Auditorium Universitas Cendrawasih. Berikutnya, Anies akan bertemu kaum muda milenial di SGP Kotaraja, Kota Jayapura. Esoknya, Anies akan ikuti peresmian Kantor DPW NasDem Papua di Sentani, dan dilanjutkan dialog dengan tokoh adat dan tokoh agama, serta mengunjungi Pasar Mama-mama Papua

Baca juga : Dampingi BPKH Dan BAZNAS, Yandri Beri Bantuan Masyarakat Serang

Ditulis di akun media sosialnya, Anies menyampaikan bahwa dia merasa senang kem­bali menginjakkan kaki di tanah Papua.

“Saya merasa senang bisa kembali ke Papua. Begitu mendarat di sini, saya bisa merasakan udara yang begitu segar dan sambutan yang hangat dalam suasana persaudaraan yang kuat,” ujarnya.

Anies mengaku tidak sabar untuk berdiskusi dan menikmati kuliner Papua.

Baca juga : Lestari Ajak Kolaborasi Penuhi Hak Penyandang Disabilitas

“Tak sabar untuk bertemu teman-teman, bersilaturahmi, berdiskusi, menikmati suasana dan menikmati kulinernya,” tulis Anies.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali, menyatakan kunjungan Anies ke berbagai daerah di Indonesia merupakan tanggung jawab NasDem untuk memperkenalkan calon yang mereka usung ke masyarakat. Dengan begitu, masyarakat bisa lebih mengenal sosok, gagasan dan pikirannya Anies.

“Tanggung jawab NasDem untuk memenuhi hak publik. Karena mengenal dan dikenal pemimpin, itu kewajiban dari pemimpin. Dengan waktu yang cukup panjang ini, ada interaksi untuk lebih mengenal Anies. Saat ini, kami di Papua untuk Indonesia,” tandas Ali. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.