Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gibran Jadi Ketua Dewan Pembina IMI Jawa Tengah, Bamsoet Sambut Hangat

Kamis, 17 November 2022 15:56 WIB
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo (kanan) bertemu dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, di Solo, Jawa Tengah, Kamis (17/11). (Foto: Dok. IMI)
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo (kanan) bertemu dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, di Solo, Jawa Tengah, Kamis (17/11). (Foto: Dok. IMI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka terpilih menjadi Ketua Dewan Pembina Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Tengah. Kehadiran Gibran memperkuat keluarga besar IMI Jawa Tengah di bawah kepemimpinan Ketua Frits Yohanes dan Sekretaris Lilik Kusnandar.

Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo menyambut hangat kesediaan Gibran masuk keluarga besar IMI. Bamsoet, sapaan akrab Bambang, yakin, kehadiran Gibran akan membuat IMI Jawa Tengah semakin gesit.

Bamsoet menerangkan, pada Agustus 2023, IMI akan menjadikan Solo sebagai tuan rumah kejuaraan nasional dan internasional berbagai olahraga balap seperti freestyle, drifting, road race, hingga slalom. IMI juga akan mengupayakan agar Solo juga menjadi tuan rumah kejuaraan internasional bergengsi Asia Stunt Rider, yang menghadirkan berbagai freestyler andal dari berbagai negara dunia.

Baca juga : Ganjar Perkuat Kerja Sama-Investasi Jawa Tengah Dengan Republik Ceko

“Event tersebut sangat penting, karena Indonesia, khususnya Jawa Tengah, sudah memiliki local hero di bidang freestyle. Salah satunya Wawan Tembong yang sudah beberapa kali memenangkan berbagai kejuaraan freestyle bergengsi dunia seperti Bangkok Motor Show 2019, dan Asia Burapa Stunt Battle 2019," ujar Bamsoet, usai bertemu Gibran, di Solo, Kamis (17/11).

Pertemuan ini turut dihadiri Ketua IMI Jawa Tengah Frits Yohanes, Sekretaris IMI Jawa Tengah Lilik Kusnandar, serta freestyle kebanggaan Indonesia Wawan Tembong. Hadir pula pengurus IMI Pusat antara lain Wakil Ketua Umum Hubungan Antar Lembaga Junaidi Elvis, Komisi Balap Motor Agus Hadsoe, serta Komunikasi dan Media Hasby Zamri.

Ketua MPR ini menjelaskan, berbagai event kejuaraan nasional maupun kejuaraan internasional freestyle tersebut bisa diselenggarakan di kawasan Stadion Manahan yang sebelumnya telah sukses dijadikan lokasi penyelenggaraan Kejuaraan Provinsi Jateng Road Race 2022. Dengan dukungan Gibran, IMI Jawa Tengah bersama pemerintah Kota Solo juga akan mencari lahan sekitar 1-3 hektar untuk membangun sirkuit multifungsi yang bisa digunakan untuk berbagai kejuaraan, seperti road race, drag race, slalom, freestyle dan lainnya.

Baca juga : Silakan Mengadu Ke Dewan Pembina BRIN...

"Keberadaan sirkuit sangat penting untuk menampung antusiasme masyarakat Surakarta yang sangat mencintai olahraga dan mobilitas otomotif. Mengingat kesuksesan Sirkuit Mandalika dengan World Superbike dan MotoGP yang digagas Presiden Joko Widodo sebagai Bapak Otomotif Indonesia, telah menginspirasi sekaligus menggairahkan semangat para pecinta otomotif dari mulai kepala daerah, pengusaha swasta hingga masyarakat umum lainnya, untuk bersama-sama menyemarakan kegiatan olahraga dan mobilitas otomotif di masing-masing daerahnya," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila ini menerangkan, sebagai bentuk dukungan untuk menyukseskan dan menyemarakan pembangunan IKN Nusantara yang digagas Presiden Jokowi, IMI juga siap membangun sirkuit balap elektrik di kawasan IKN Nusantara di Kalimantan Timur. Sehingga dari IKN Nusantara dapat lahir atlet balap berkualitas internasional yang dapat mengharumkan nama bangsa. Sekaligus menjadi destinasi sport automotive tourism yang dapat memberikan multiplier effect economy bagi masyarakat IKN Nusantara.

Dia memastikan, IMI memiliki sumber daya manusia yang luar biasa dan berpengalaman dalam membangun sirkuit. Salah satunya yakni Badan Pembina IMI Pusat Tinton Soeprapto, yang merupakan sosok profesional berpengalaman dalam membangun Sirkuit Internasional Sentul, sirkuit internasional pertama di Indonesia.

Baca juga : Presiden Korsel Minta Maaf Kepada Keluarga Korban

“Untuk membangun Sirkuit di kawasan IKN Nusantara, IMI akan menggandeng para mitra kerja, sebagaimana dilakukan IMI dalam membangun Bintan International Circuit di Pulau Bintan, Batam dengan menggandeng Gallant Venture Pte LTD, perusahaan investasi asal Singapura. Serta dengan Agung Sedayu Group untuk membangun PIK 2 International Circuit Great 1 di kawasan PIK Jakarta," pungkas Bamsoet.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.