Dark/Light Mode

Pengamanan Pernikahan Kaesang-Erina Nggak Kalah Seru Dengan KTT G20 Bali

Senin, 12 Desember 2022 09:05 WIB
Kawanan anjing ras K9 milik Polda Jateng dan Polres yang akan dikerahkan untuk ikut pengamanan pernikahan Kaesang-Erina saat diapelkan menjelang persiapan pengamanan, Kamis (8/12/2022). (Foto: Istimewa).
Kawanan anjing ras K9 milik Polda Jateng dan Polres yang akan dikerahkan untuk ikut pengamanan pernikahan Kaesang-Erina saat diapelkan menjelang persiapan pengamanan, Kamis (8/12/2022). (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
“Untuk mendukung pengamanan tasyakuran pernikahan Kaesang-Erina,” ujarnya.

Akun @Trianna_fitrinne menyebut, pengamanan dalam pernikahan Kaesang-Erina tidak kalah seru dengan pengamanan selama KTT G20 di Bali. Bahkan, mayoritas menteri Jokowi ikut serta.

Pernikahan Kaesang-Erina adalah acara resmi negara, sehingga TNI/Polri turun sebagai satuan pengamanan,” kata @TnDargul.

Baca juga : Jokowi Tetap Segar, Pengantennya Kelelahan

“Keluarga Presiden, dan undangan Kalangan Pejabat. Tanggung jawab negara menjaga keamanan. Mantab TNI Polri,” ujar @WahyuOben.

Meski situasinya tampak seperti darurat dan genting karena dijaga ribuan tentara dan panser, kata @DutaMasarya, bukan berarti ada perang. Tapi, itu karena Presiden Jokowi sedang mantu atau menikahkan putra bungsunya Kaesang-Erina.

“Pernikahan Kaesang-Erina aman, lancar, sukses dan tanpa gangguan apapun,” ujar @Tri_Rarnawati.

Baca juga : Cak Imin Pesan Ke Kaesang-Erina: Bangun Keluarga Butuh Perjuangan

Akun @Jerry88_pro menganggap wajar pengamanan ketat acara pernikahan Kaesang-Erina. Soalnya, yang diundang kebanyakan orang-orang penting sehingga harus ada jaminan keamanan.

“Ibarat ada acara pernikahan di tingkat RT/RW, kemudian Lurah datang ke pernikahan pasti petugas keamanan menumpuk,” kata @Jerry88_pro.

Sementara, @Ary_setiawan mengkritik ketatnya pengamanan dalam acara pernikahan Kaesang-Erina.

Baca juga : Erick Thohir Jadikan Momentum Pernikahan Kaesang-Erina Ajang Bumikan Adat Nusantara

Kata @ndoro_solo, acara keluarga sekelas pengamanan acara G20 di Bali, semua aparat keamanan turun tangan dan objek negara dipakai.

“Wes mantap tenan,” sindir @ndoro_solo. “Mau kawinan atau mau perang nih,” tanya @Ary_setiawan.

Akun @Satria_Kacangan mempertanyakan berapa biaya pengamanan selama pernikahan Kaesang- Erina. Apalagi, puluhan ribu petugas keamanan dikerahkan. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.