Dark/Light Mode

9 Hari, Teroris Papua Bunuh 5 Orang

Kasihan Warga, Hidupnya Dibayang-bayangi Kematian

Jumat, 16 Desember 2022 06:35 WIB
KKB Papua/Teroris (Foto: Dokumentasi KKB Papua)
KKB Papua/Teroris (Foto: Dokumentasi KKB Papua)

 Sebelumnya 
Akun @Andreas_kurniawan meminta Pemerintah mengerahkan semua pasu­kan TNI terbaik ke Papua dan memburu mereka sampai anggota KKB terakhir. Dia menyebut, KKB bukan lagi manusia, karena manusia tidak akan sekejam dan sekeji itu.

“Harusnya sudah menjadi Daerah Operasi Militer (DOM) karena tindak mereka sangat keji,” saut @FCKWTA2.

Menurut @VlazanPurov, inilah saatnya Pemerintah mendukung dan menyerahkan sepenuhnya pada TNI untuk memusnah­kan KKB Papua. Dia berkeyakinan dalam sekejap KKB Papua akan musnah.

Baca juga : Kapolri Pastikan Warga dapat Bantuan Maksimal

“Pemerintah agar mengirim Kopassus untuk menumpas KKB Papua biar beres se­cepatnya. Selama ini Pemerintah tidak tegas dan tidak jelas,” kata @Agus_Purnomo.

Akun @AlphaARachman menilai, aksi KKB Papua mengerikan. Dia menuding KKB bukan sekadar kelompok kiriminal, tapi kelompok teroris, sehingga harus ada kebijakan tegas dan menyeluruh.

“TNI/Polri harus benar-benar sadar bahwa KKB Papua itu “kelompok ber­senjata” mereka tidak ada ampun dan tu­juannya membunuh, walaupun tertangkap pasti dibunuh,” ujar @rendrasejati.

Baca juga : Sungai Way Punduh Meluap, 535 Rumah Warga Kabupaten Pesawaran Lampung Kebanjiran

Akun @RSurono1 kasihan dengan warga sipil yang tinggal di Papua. Selama ini, warga sipil di Papua terancam dan hidupnya teraniaya oleh KKB Papua. “Tolong bergeraklah TNI/Polri,” desak dia.

Akun @Arjel1201 menduga Pemerintah takut efek pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM). Makanya, Pemerintah dan aparat keamanan kesulitan memberantas KKB Papua secara besar-besaran.

Sementara, @gugun470 membela aksi KKB Papua. Dia bilang, mereka hanya ingin merdeka dari Indonesia. KKB Papua membuat kejahatan karena ingin mengusir warga lain dari tanahnya.

Baca juga : Jalur Sepeda Diserobot Lapak Parkir Kendaraan

“Menciptakan Indonesia aman dan damai, segera berikan bangsa Papua “Kemerdekaan,” saran @MpLinglx1. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.