Dark/Light Mode

Tingkat Kecelakaan Masih Tinggi

Sahabat Ganjar Gelar Sosialisasi Keselamatan Berkendara Di Gresik

Minggu, 18 Desember 2022 22:05 WIB
Sahabat Ganjar Jawa Timur (Jatim) menggelar sosialisasi keselamatan berkendara di Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Minggu (18/12). (Foto: Sahabat Ganjar)
Sahabat Ganjar Jawa Timur (Jatim) menggelar sosialisasi keselamatan berkendara di Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Minggu (18/12). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar menggelar sosialisasi keselamatan berkendara di Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Minggu (18/12).

Tujuannya, untuk kembali mengingatkan masyarakat tentang pentingnya menjaga keselamatan seiring masih tingginya tingkat kecelakaan.

Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Sahabat Ganjar Gresik Ahmad Arinal Asyrof mengatakan, saat ini penggunaan kendaraan untuk kegiatan sehari-hari sudah menjadi hal yang wajib dilakukan oleh seluruh masyarakat di Indonesia.

Namun, masyarakat terkadang sering mengabaikan keselamatan berkendara, padahal bisa berdampak kepada pengendara lainnya.

Baca juga : Sambil Kampanye, Sahabat Ganjar Lestarikan Kesenian Budaya

"Untuk itu, kami berupaya memberikan edukasi mengenai keselamatan berkendara bagi para milenial pengendara pemula karena banyak kecelakaan yang melibatkan pengendara motor pemula," kata Ahmad.

Adapun materi keselamatan berkendara yang dilaksanakan meliputi pengenalan rambu-rambu lalu lintas, cara menggunakan helm dan atribut yang digunakan selama berkendara sepeda motor.

Ahmad menambahkan, para pengendara motor ini tentunya memiliki komunitas di setiap daerahnya. Hal ini sangat positif untuk mengajak agar memilih Ganjar Pranowo pada 2024 mendatang.

"Banyak sekali komunitas motor yang tersebar di Jawa Timur, kali ini para ojek online kita edukasi agar senantiasa melakukan prosedur keselamatan berkendara," ucapnya.

Baca juga : Relawan Ganjar Pranowo Gelar Festival Kuliner Nelayan Bersama Masyarakat Parepare

Setelah melakukan sosialisasi dan perlombaan keselamatan berkendara, para peserta yang terdiri dari ojek online dan komunitas motor setempat ini melakukan deklarasinya untuk Ganjar Pranowo agar maju pada pencapresan di 2024.

Salah satu peserta deklarasi bernama Siti mengungkapkan, Ganjar Pranowo adalah sosok yang sangat merakyat dan tidak jarang mengelilingi Jawa Tengah menggunakan sepeda motor.

"Pernah baca di salah satu berita, scroll Instagram, beliau ini hobi berkendara motor dan pasti menyapa seluruh masyarakat," ucap Siti.

Dirinya juga menambahkan, ingin mengajak kepada teman-teman dan keluarganya yang tidak bisa hadir pada kegiatan kali ini agar mendukung Ganjar Pranowo.

Baca juga : Sahabat Ganjar Gelar Ganjar Pranowo Latte Art Competition Di Cilegon

"Pasti saya ceritakan ya kinerja positif beliau di Jateng. Karena sangat banyak kemajuan yang dilakukan oleh beliau," tutupnya.

Selain sosialisasi keselamatan berkendara, relawan Ganjar yang terus mengadakan kegiatan di setiap minggunya ini melaksanakan kegiatan bersepada santai di Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Hendri, yang menjadi salah satu peserta kegiatan ini, sangat antusias karena dalam rangka dukungan kepada Ganjar Pranowo.

“Kami sangat antusias dalam kegiatan ini terutama dalam rangka dukungan terhadap Ganjar Pranowo bisa menjadi Presiden Indonesia setelah Bapak Jokowi,” imbuh Hendri.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.