Dark/Light Mode

Bank Mandiri Sabet Gelar Bank Dengan Performa QRIS Terbaik BI

Jumat, 2 Desember 2022 15:56 WIB
Goto: Dok. Bank Mandiri
Goto: Dok. Bank Mandiri

RM.id  Rakyat Merdeka - Hingga akhir Oktober 2022, jumlah merchant PT Bank Mandiri (Persero) Tbk telah menembus 4,6 juta merchant yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pencapaian tersebut telah meningkat signifikan dibandingkan akhir tahun 2021, dan telah melebihi target perluasan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) Bank Mandiri di tahun 2022.

Baca juga : Eber Ramal Neymar Jr Jadi Pemain Terbaik

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengatakan, Bank Mandiri terus secara aktif mengakselerasi transaksi pembayaran non tunai, untuk melengkapi layanan digital masyarakat dan nasabah. Salah satunya yakni melalui percepatan dan optimalisasi penggunaan QRIS sebagai alat transaksi merchant.  

Saat ini QRIS Bank Mandiri telah digunakan mulai dari pedagang mikro, kecil, menengah dan besar pada berbagai sektor usaha. Termasuk digunakan untuk donasi sosial keagamaan di seluruh provinsi dan kabupaten/kotamadya.  

Baca juga : Relawan Mak Ganjar Lampung Tengah Gemakan Doa Untuk Indonesia Lebih Baik

“Melalui optimalisasi QRIS, pelaku usaha hingga masyarakat dipermudah dalam melakukan transaksi keuangan. Pedagang juga bisa dengan mudah memonitor hasil mutasi penjualannya dengan praktis dan cepat,” ujarnya dalam keterangan resminya, Jumat (2/12).

Sampai dengan akhir Oktober 2022 total transaksi QRIS Bank Mandiri telah mencapai 18,7 juta transaksi, meningkat 326 persen secara yoy (year on year), dengan volume transaksi yang tumbuh beriringan menjadi Rp 2,6 triliun. Meningkat sebesar 520 persen bila dibandingkan dengan periode tahun lalu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.